alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Guardiola Terapkan Strategi Rahasia Saat Manchester City Pecundangi Madrid

loading...
Guardiola Terapkan Strategi Rahasia Saat Manchester City Pecundangi Madrid
Pep Guardiola membuat pendekatan taktis yang berbuah kemenangan pertama Manchester City atas Real Madrid. Strategi rahasia itu disinggung Kevin De Bruyne. Foto: Reuters/Juan Medina
A+ A-
MADRID - Pep Guardiola membuat pendekatan taktis yang berbuah kemenangan pertama Manchester City atas Real Madrid. Hal itu diungkapkan Kevin De Bruyne setelah pertandingan.

Melawat ke markas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) waktu Indonesia, Manchester City sebetulnya tidak dijagokan menang. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mencetak comeback, sekaligus mengunci kemenangan 2-1.

De Bruyne, yang tampil sebagai kapten, menjadi penentu kemenangan Manchester City. Lewat titik putih di menit ke-83, gelandang asal Belgia sukses menceploskan bola sekaligus membungkam publik Bernabeu.



Setelah pertandingan, De Bruyne menyebut Guardiola adalah pelatih yang spesial. Kata dia, pelatih asal Spanyol itu selalu punya kejutan, yang tidak diketahui pemain sampai kickoff dimulai.

"Dalam empat tahun kami di sini bersama Pep Guardiola, kami memiliki beberapa kejutan. Bahkan para pemain tidak benar-benar tahu, pendekatan apa yang digunakan sampai pertandingan benar-benar dimulai," kata De Bruyne.

Pendekatan seperti apa yang dimaksud? De Bruyne enggan membeberkan resepnya. Namun, menurut pemain 28 tahun itu, Manchester City kini berada di jalur yang tepat dalam upaya meraih gelar Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub. (Baca juga: Hajar Madrid, City Wakil Pertama Inggris Menang di Leg 1 Liga Champions)

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan menjadi lawatan Real Madrid ke markas Manchester City. De Bruyne dkk cuma butuh hasil imbang pada laga yang berlangsung 18 Maret 2020 mendatang, untuk bisa lolos ke perempat final.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak