alexametrics

Tak Cuma J-League, Seluruh Kompetisi di Jepang Ditunda akibat Corona

loading...
Tak Cuma J-League, Seluruh Kompetisi di Jepang Ditunda akibat Corona
Jepang terkenal sebagai negara yang penduduknya disiplin. Sayang, mewabahnya virus corona memaksa liga sepak bola mereka, J-League, ditunda hingga bulan depan. Foto: J-League
A+ A-
TOKYO - Jepang terkenal sebagai negara yang penduduknya disiplin. Sayang, mewabahnya virus corona memaksa liga sepak bola mereka, J-League, ditunda hingga bulan depan.

Penundaan diumumkan ketua dewan eksekutif J-League, Mitsuru Murai ketika kompetisi hendak memasuki pekan kedua. Namun, Murai optimis bulan depan liga sudah kembali bergulir.

"J-League memiliki acara besar yang diadakan dalam satu hingga dua minggu ke depan," kata Mitsuru Murai, dikutip Inside The Games, Kamis (27/2/2020).



Mitsuru Murai juga mengatakan, penundaan terpaksa terjadi setelah wabah virus corona menyerang sejumlah wilayah di negerinya. Dalam kesempatan itu ia juga meminta maaf kepada para penggemar.

"Saya minta maaf kepada semua penggemar yang menantikan pertandingan, tetapi kami akan bekerja sama dalam krisis nasional ini," lanjutnya.

Saat ini di Jepang terdapat 172 kasus corona yang terdeteksi. Dua pasien terjangkit virus juga sudah dinyatakan meninggal. (Baca juga: Piala Eropa 2020 Terancam Batal akibat Virus Corona)

Selain Liga Jepang, seluruh kompetisi sepak bola di negara itu ditunda hingga waktu yang belum jelas. Kompetisi Liga China dan Korea juga mengalami penundaan akibat corona. Wabah yang sudah mencapai Eropa, juga memaksa kompetisi elit seperti Serie A terpaksa memberlakukan pembatalan ke sejumlah laga.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak