Dari Markas Timnas, Bale Tuding Madrid Sengaja Hambat Karirnya

Jum'at, 04 September 2020 - 13:35 WIB
loading...
Dari Markas Timnas, Bale Tuding Madrid Sengaja Hambat Karirnya
Gareth Bale. Foto: dok/Reuters
A A A
LONDON - Gareth Bale akhirnya angkat suara terkait situasi sulit yang dialaminya di Real Madrid musim lalu. Megabintang berusia 31 tahun tersebut mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan menuding Los Blancos mencoba menghambat karier sepak bolanya.

Di sela-sela persiapan bersama tim nasional Wales yang akan melakoni pertandingan Nations League 2020/2021, Bale mengungkapkan isi hatinya dalam sebuah wawancara. Bale bahkan mengecam Madrid karena membuatnya sangat sulit keluar dari Santiago Bernabeu. (Baca: Ini Alasan TNI Tidak Diperlukan Menangani Terorisme)

Bale juga mengungkapkan rasa frustrasi kepada Madrid yang menggagalkan kepindahannya ke Liga Super China pada Januari lalu. Namun, klub justru memblokir negosiasi pada detik terakhir. Bale menganggap Madrid mengontrol penuh semua yang berhubungan dengannya, tak terkecuali masalah transfer.

Dia mengambil contoh rencana bermain di China. Menurut dia, pergi ke China adalah proyek yang Bale sukai tahun lalu, tapi tidak terwujud. Ada insiden lain ketika dia mencoba pergi, tapi klub tidak mengizinkan atau telah melakukan sesuatu. “Saya ingin bermain dan saya masih termotivasi untuk bermain sepak bola. Saya tidak bisa berbuat banyak. Mereka mengendalikan segalanya. Mereka membuatnya sangat sulit, jujur saja,” ungkap Bale, dilansir Daily Mail.

Bertahan di Madrid musim lalu benar-benar menyiksa Bale . Dia tidak menjadi pilihan utama Pelatih Zinedine Zidane dan kerap menghangatkan bangku cadangan. Bale hanya tampil 20 kali dan mencetak tiga gol.

Gaji Bale sebesar 15,1 juta poundsterling selama dua tahun kontraknya membuat Madrid harus menegosiasikan kemungkinan pembayaran senilai 30,2 juta poundsterling bila sang pemain pergi. Los Blancos tentu enggan melunasi sisa dua tahun gaji Bale.

Selain itu, urgensi Madrid menyingkirkan Bale musim panas ini agak berkurang dengan kepergian James Rodríguez ke Everton. Situasi yang sangat disayangkan mengingat Bale adalah salah satu sosok penting kejayaan klub dalam beberapa tahun terakhir. (Baca juga: Mulai Hari Ini Seluruh ASN DKI Hanya Bekerja 5,5 Jam Perhari)

Meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan Madrid pada 2013 senilai 85 juta poundsterling, Bale berjasa besar mengantarkan Los Blancos menjuarai Primera Liga: 2016/2017, 2019/2020, Copa del Rey: 2013/2014, Supercopa de España: 2017, Liga Champions: 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, 2017/2018, Super Eropa: 2014, 2017, dan Kejuaraan Dunia Antarklub: 2014, 2017, 2018. Total, dari 251 penampilannya, Bale mencetak 105 gol.

Meski demikian, Bale berharap sesuatu bisa terjadi. Pemain kelahiran Cardiff, Wales, tersebut tidak mau menutup semua kemungkinan, termasuk kembali ke Liga Primer. Klub lama Bale, Tottenham, dan Manchester United (MU) dikabarkan sangat menginginkan tanda tangannya. (Baca juga: Banyuwangi Bakal Jadi Pusat Wisata Bahari Kelas Dunia)

Dia mengakui tidak memegang keputusan. “Saya pikir itu adalah salah satu situasi sulit. Jika tawaran tiba, itu akan menjadi sesuatu yang saya lihat pasti, tapi kami harus melihat apa yang terjadi. Kami punya banyak waktu tersisa di jendela transfer ini dan waktu akan menjawabnya. Alasan utamanya adalah keputusan ada di tangan Madrid,” tandas Bale.

Sembari menantikan operasi transfer, Bale tentu menjadikan libur kompetisi untuk merefleksi diri. Dia harus berkonsentrasi bersama Wales di Nations League. Seperti diketahui, The Dragons menghadapi Finlandia di pertandingan pertama Grup B 4, dini hari tadi, dan melawan Bulgaria, Minggu (6/9).

Selain Bale , pemain yang sempat mengalami masalah dalam keinginan pindahnya adalah James Rodriguez. Sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen. Rodriguez akhirnya kembali ke Madrid karena tidak ada kata sepakat dari kedua pihak. Bedanya, pemain asal Kolombia tersebut akhirnya bisa meninggalkan Madrid menuju Everton. (Lihat videonya: Kapal Induk dan Kapal Perang Asing Bernama Nuansa Nusantara)

Sementara pemain seperti Brahim Diaz dan Mariano akan dipinjamkan ke klub lain. Diaz sudah dipastikan akan mencoba peruntungan bersama AC Milan dengan status dipinjamkan. Madrid juga sudah sepakat meminjamkan Mariano ke Benfica. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)