alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Barcelona

loading...
Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Barcelona
Real Madrid akan menjamu Barcelona di laga bertajuk El Clasico. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga. Foto: Dok
A+ A-
MADRID - Real Madrid akan menjamu Barcelona di laga bertajuk El Clasico. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff tepatnya digelar pukul 03.00WIB.

Jika melihat tabel klasemen, Barcelona sedikit lebih diunggulkan karena duduk di posisi puncak berbekal 55 poin dari 25 laga. Sementara itu, Real Madrid di tempat kedua dengan 53 poin.



Berikut Fakta Menarik
1.Kedua tim akan menghadapi pertandingan El Clasico nanti dengan memperebutkan posisi puncak klasemen LaLiga 2019/20, dan sama-sama memiliki catatan 72 kemenangan dalam El Clasico.
2.El Clasico pertama terjadi pada bulan Februari 1929, dimana Madrid berhasil menang 2-1 atas Barcelona, di stadion Les Corts milik Barcelona. Barca berhasil balas dendam dengan menang 1-0 di Stadion Chamartin milik Real Madrid, dan kemenangan tersebut membantu mereka menjuarai gelar La Liga pertama dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid.
3.Rivalitas El Clasico kemudian menjadi aspek penting di tiap musim LaLiga. Musim 1934-35 menghasilkan dua hasil pertandingan impresif, dimana Barca berhasil menang 5-0 di Les Corts, sebelum Real Madrid berhasil membalikkan keadaan dengan menang 8-2 di Chamartin.
4.Lionel Messi: Tidak ada yang meragukan kemampuan Messi dalam pertandingan ini. Pemain asal Argentina ini adalah top skorer sepanjang masa El Clasico, dengan 26 gol dari 40 penampilan.
5.Sergio Ramos: Kapten Real Madrid saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan El Clasico terbanyak dalam sejarah (43), mengungguli nama-nama seperti Manuel Sanchís, Paco Gento, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi. Meskipun fokus utamanya adalah bertahan, Ramos tak segan untuk menyerang dan telah mencetak empat gol sejauh ini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak