Inilah Turnamen BWF yang Tersapu Serangan Wabah Corona COVID-19

Jum'at, 28 Februari 2020 - 15:49 WIB
Inilah Turnamen BWF yang Tersapu Serangan Wabah Corona COVID-19
Inilah Turnamen BWF yang Tersapu Serangan Wabah Corona COVID-19
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tidak membuat perubahan kebijakan mengenai pembatalan atau penundaan turnamen bulu tangkis akibat wabah Corona COVID-19. Ini termasuk implikasi untuk pemain dan tim yang terkait dengan peraturan, entri dan penarikan, peringkat dan penggantian jika turnamen ditunda atau dibatalkan.

Dengan referensi khusus untuk kualifikasi Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020, BWF saat ini tidak berencana untuk membuat penyesuaian terhadap peraturan yang berkaitan dengan periode kualifikasi Olimpiade.

Ada sejumlah turnamen yang dibatalkan atau ditunda pelaksanannya gara-gara wabah Corona COVID-19. Yakni, Fajr Badminton International Challenge (4-8 Februari) di Iran, Italian Junior, China Masters (25 Februari-1 Maret), German Open (3-8 Maret), Vietnam International Challenge (24-29 Maret), Polish Open (26-29 Maret).

"Sangat disayangkan bahwa beberapa turnamen telah ditunda atau dibatalkan dan BWF menghargai bahwa turnamen ini telah menjadi bagian dari rencana pemain untuk mencari kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan turnamen lainnya di mana kualifikasi diperlukan (seperti HSBC) Final Tur Dunia BWF).’’ Demikian pernyataan BWF.

’’Setiap perubahan pada aturan kualifikasi Olimpiade yang ada akan memengaruhi pemain yang berbeda baik secara positif maupun negatif, dan dengan tingkat penundaan dan pembatalan saat ini, BWF tidak percaya bahwa membuat perubahan itu pantas.

“Penundaan atau pembatalan turnamen tidak berada dalam kendali tuan rumah, BWF atau komunitas bulutangkis, tetapi disebabkan oleh perkembangan yang berkelanjutan sebagai akibat COVID-19 di berbagai wilayah di dunia dan keputusan akan diambil berdasarkan informasi yang diberikan oleh otoritas kesehatan masyarakat. "

Semua turnamen lain di kalender BWF dalam periode kualifikasi Olimpiade dijadwalkan untuk berjalan. BWF dan tuan rumah sedang memantau situasi di negara-negara di mana turnamen terjadwal diselenggarakan dan akan segera memberi tahu komunitas bulu tangkis jika status turnamen ini berubah. Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan para pemain, rombongan mereka, penggemar, ofisial, dan semua pihak terkait lainnya sebagai prioritas utama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)