alexametrics

Jessie Vargas, Jadi Pelampiasan Garcia Unjuk Keganasan di Kelas Welter

loading...
Jessie Vargas, Jadi Pelampiasan Garcia Unjuk Keganasan di Kelas Welter
Mantan juara empat divisi Mikey Garcia (kiri) akan menghadapi pertarungan besar melawan Jessie Vargas di Ford Center, Minggu (1/3/2020) pagi WIB/Foto/boxingscene.com
A+ A-
CALIFORNIA - Mantan juara empat divisi Mikey Garcia akan menghadapi pertarungan besar dalam kariernya. Petinju kelahiran Oxnard, California, AS, itu akan menghadapi mantan juara dua-divisi Jessie Vargas di Ford Center, The Star, Frisco, Texas, AS, Sabtu (29/2/2020) malam waktu loakal atau Minggu (1/3/2020) pagi WIB.

Pertarungan ini di kelas welter (147 pound). Vargas, 30 tahun, sering turun di kelas ini, meski pernah juara di kelas ringan super WBA. Sedangkan Garcia hanya bertarung sekali di kelas welter, saat dikalahkan Errol Spence Jr dalam 12 ronde pada 16 Maret 2019.

Biasanya Garcia tampil di kelas ringan dan ringan super. Penampilan Garcia belum meyakinkan di kelas welter setelah kalah angka dari Errol Spence yang mengamankan sabuk juara kelas welter IBF. Namun, melawan Vargas, Garcia menegaskan akan unjuk keganasan.



"Saya akan menampilkan semua keterampilan saya dan menjadi pesaing di divisi kelas welter," kata Garcia dalam konferensi pers pra-pertandigan. “Kami memilih Vargas karena dia adalah juara dua divisi, karier yang solid, punya ukuran tubuh besar, dan tinggi."

"Dia adalah segalanya, seperti yang dikatakan orang kepada saya, bahwa seharusnya saya tidak melawannya. Tapi, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkan pertarungan ini."

"Saya mengharapkan penampilan terbaik dari Jessie Vargas, dan itu akan memungkinkan saya mengeluarkan semua kemampuan. Saya tidak ingin perkelahian mudah. Ini akan menjadi pertarungan hebat karena Jessie adalah seorang petarung. Itu akan mendorong saya untuk mendapatkan yang terbaik dari diri saya.”

Sebelum kalah dari Errol Spence, Garcia meraih kemenangan KO atas Elio Rojas (2016), Dejan Zlaticanin (2017), dan menang dengan keputusan bulat atas Adrien Broner (2017), Sergey Lipinets (2018), dan Robert Easter Jr (2018).

Kembali pada tahun 2016, Vargas dikalahkan Manny Pacquiao dengan keputusan suara bulat, dan dia meraih kemenangan dengan angka atas Aaron Herrera dan hasil imbang dengan Broner.

Semenatar Vargas optimistis mengalahkan Garcia. "Kami memiliki malam besar di depan kami melawan Garcia," kata Vargas. "Saya sangat siap. Saya berlatih sangat keras selama dua bulan terakhir. Itu adalah kamp pelatihan terbaik yang pernah saya kunjungi. Saya tahu apa yang ada di depan saya dan saya tahu peluang di depan saya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak