alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Data dan Fakta Menarik Liga Spanyol 2019/2020 Pekan ke-26

loading...
Data dan Fakta Menarik Liga Spanyol 2019/2020 Pekan ke-26
El Clasico bakal tersaji di La Liga Spanyol 2019/2020 pekan ke-26. Selain partai besar tersebut, sejumlah pertandingan menarik lainnya bakal tersaji. Foto: La Liga
A+ A-
MADRID - El Clasico bakal tersaji di La Liga Spanyol 2019/2020 pekan ke-26. Selain partai besar tersebut, sejumlah pertandingan menarik lainnya bakal tersaji.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan itu terasa begitu krusial mengingat kedua tim cuma terpaut dua angka di puncak klasemen. (Baca juga: Zidane Anggap El Clasico Kesempatan Emas bagi Madrid untuk Bangkit)

Namun, persaingan bukan cuma milik tim papan atas La Liga. Klub penghuni zona merah seperti Leganes akan berjuang mati-matian memburu kemenangan demi keluar dari jurang degradasi. Mereka akan menghadapi Alaves yang pernah membawa Leganes promosi ke La Liga pada 2016.



Selain itu, Atletico Madrid akan menghadapi Espanyol yang baru kembali naik ke peringkat ketiga di klasemen. Pertandingan itu menjadi krusial bagi Atletico karena setelahnya, mereka akan ditantang Sevilla sebelum akhirnya menghadapi Liverpool.

Liga Spanyol Pekan ke-26
Fakta Menarik
1Pertandingan akhir pekan akan diawali pada Sabtu dini hari (29/2, 03:00 WIB) saat Real Sociedad yang sedang dalam performa terbaiknya mengincar kemenangan keempat dalam lima pertandingan LaLiga di kandang melawan tim Real Valladolid yang beranjak tujuh poin dari peringkat tiga terbawah dengan kemenangan atas Espanyol pada akhir pekan lalu.
2Pada Sabtu malam (29/2, 19:00 WIB), SD Eibar menjamu Levante UD dalam pertandingan yang menjanjikan; tiga dari empat pertandingan terakhir antara kedua tim di Ipurua berakhir imbang, dengan skor 2-2, 3-3 dan 4-4.
3CD Leganes yang berada di posisi ke-19 mengandalkan performa kandang mereka yang cukup kuat untuk keluar dari zona degradasi, sementara itu atmosfir di Butarque pada Minggu tengah malam (1/3, 00:30 WIB) akan menjadi istimewa saat pelatih tim tamu D. Alaves, Asier Garitano, yang dikenang karena membawa Los Pepineros promosi ke LaLiga Santander pertama kalinya pada tahun 2016.
4Pada Minggu dini hari (1/3, 03:00 WIB) Granada CF akan menjamu RC Celta. Kedua tim sama-sama mencatatkan dua kemenangan dari tiga pertandingan terakhir.
5Minggu malam (1/3, 20:00 WIB) diawali oleh Athletic Club yang berusaha mengakhiri catatan mengkhawatirkan empat kekalahan beruntun di LaLiga saat mereka menghadapi tamunya Villarreal CF yang berhasil menang 3-0 di San Mam├ęs pada musim lalu.
6Sevilla FC terlihat optimis setelah kemenangan di Getafe pada minggu lalu, sehingga anak asuhan Julen Lopetegui bersiap untuk pertandingan pada Minggu sore (1/3, 18:00 WIB) dengan CA Osasuna yang sedang berada di kondisi bagus akhir-akhir ini.
7Atletico de Madrid berkunjung ke tim papan bawah RCD Espanyol dan telah kembali ke posisi ketiga di LaLiga Santander setelah kemenangan atas Vilarreal minggu lalu. Namun, catatan Los Periquitos pada pertandingan ini lebih unggul; mereka telah mengalahkan tim aushan Diego Simeone di Stadion RCDE pada dua musim terakhir.
8RCD Mallorca yang berada di posisi ke-18 berkesempatan untuk mengandalkan hasil tiga pertandingan LaLiga tanpa kekalahan di Son Moix pada Senin tengah malam (2/3, 00:30 WIB), saat sang lawan Getafe CF yang catatan positifnya hancur di kandang saat melawan Sevilla minggu lalu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak