alexametrics

Liga 1 2020

Preview Persebaya vs Persik Kediri: Jangan Remehkan Macan Putih!

loading...
Preview Persebaya vs Persik Kediri: Jangan Remehkan Macan Putih!
Persebaya Surabaya bertekad mengamankan tiga angka pertama pada laga pembuka Liga 1 2020 melawan Persik Kediri, Sabtu (29/2/2020)/Foto/Twitter/MNC Sports
A+ A-
SURABAYA - Persebaya Surabaya bertekad mengamankan tiga angka pertama pada laga pembuka Liga 1 2020 melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020). Bajol Ijo -julukan Persebaya- siap fisik dan mental demi menuntaskan misi menang di derby Jawa Timur ini.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan pasukannya agar tidak meremehkan tim tamu, meski pada persiapan pramusim, Bajul Ijo mengalahkan Macan Putih -julukan Persik- 3-1 pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020, 10 Ferbuari lalu.

Persebaya tampil trengginas di laga penyisihan Grup A itu, mencetak tiga gol di babak pertama melalui Supriadi, Hambali Tholib, dan Alwi Slamat, yang hanya dibalas Persik lewat tandukan Ante Bakmaz di babak kedua.



"Hasil itu bukan jaminan. Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, jangan remehkan Persik, meski kami menang di pertandingan pramusim," kata Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya.

“Saya wanti-wanti, jika mereka di remehkan bisa bangkit. Terbukti, mereka mengalahkan Bhayangkara FC di laga terakhir Piala Gubernur Jatim. Saya melihat, karena lawannya sudah yakin menang mudah, malah akhirnya Bhayangkara FC yang kalah,” imbuh Aji yang membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1996/1997.

Sementara itu, optimisme dilambungkan bek Persebaya Rachmat Irianto. Mantan penggawa timnas U-19 itu menegaskan Bajol Ijo siap menerkam Macan Putih di laga pembuka. Laga ini spesial lantaran Persebaya vs Persik terpilih sebagai pembuka kompetisi. Persebaya finis sebagai runner-up Liga 1 2019 di bawah Bali United, sedangkan Persik juara Liga 2 2019.

“Semua siap, saya dan teman-teman siap untuk laga nanti. Semua pemain juga fokus untuk tiga angka pertama," ujarnya. "Hasil pertandingan pertama penting karena bisa jadi acuan untuk pertandingan kedua nanti."

Di kubu Persik, pemain asing anyar Macan Putih Gaspar Ignacio Vega mengakui masih meraba persepakbolaan Indonesia. Tapi, Vega tetap optimistis Persik bisa memberi perlawanan di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Saya baru tahu sedikit sepak bola Indonesia lewat tayangan video. Tentu saya berharap bisa cepat beradaptasi," ujar Gaspar yang terkesan dengan keramahan rakyat Indonesia. "Saya pertama datang langsung disambut dengan baik.”

Gaspar Ignacio Vega didatangkan Persik Kediri dari klub liga Uruguay, Rampla Juniors. Di klub kasta tertinggi liga Uruguay itu pemain berpaspor Argentina tersebut berposisi sebagai gelandang tengah, dan tampil 22 kali sepanjang musim 2019.

Perkiraan pemain

Persebaya (4-2-3-1)
: Rivky Mokodompit; Rahmad Irianto, Hansamu Yama, Arif Satria, Abu Rizal; Aryn Williams, M Hidayat; Mahmoud Eid, Makan Konate, Irfan Jaya; David da Silva
Pelatih: Aji Santoso

Persik Kediri (4-3-3): Dimas Galih; Andri Ibo, Ante Bakmaz, Vava Mario Zagalo, Dani Saputra; Bayu Otto, Sackie Doe, Faris Aditama; Gaspar Vega, Spetian Bagaskara, Antoni Putro
Pelatih: Joko Susilo

Lima pertemuan terakhir
10/02/2020 Piala Gubernur Jatim Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 3-1
15/01/2014 Inter Island Cup Persik Kediri vs Persebaya Surabaya 1-0
13/06/2012 Piala Indonesia Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 3-2
07/06/2012 Piala Indonesia Persik Kediri vs Persebaya Surabaya 1-3
08/08/2010 Indonesia Super League Persik Kediri vs Persebaya Surabaya 3-0
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak