alexametrics

Kuat Main Rangkap di Belanda, Ini Cara Stephanie Tangkal Corona

loading...
Kuat Main Rangkap di Belanda, Ini Cara Stephanie Tangkal Corona
Kuat Main Rangkap di Belanda, Ini Cara Stephanie Tangkal Corona/Badminton Indonesia
A+ A-
Sejumlah pemain bulu tangkis masa depan Indonesia merangkap bermain di nomor ganda di Turnamen Dutch Junior International 2020. Salah satunya tunggal putri Stephanie Widjaja.

Stephanie yang menggandeng Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke babak ketiga setelah menuai dua kemenangan. Di babak pertama, Stephanie/Ester menaklukkan ganda putri Jepang, Akari Nakashizu/Manami Suizu, dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-9.

Kemenangan kedua diperoleh Stephanie/Ester dengan susah payah saat menyingkirkan ganda Denmark, Clara Lober/Mette Werge dengan skor 21-19, 22-20. Di babak ketiga, Stpehanie/Ester akan menghadapi unggulan keempat asal Rusia, Anastasiia Kurdyukova/Mariia Sukhova.



Stephanie juga lolos ke babak keempat tunggal putri setelah menuai dua kemenangan. Setelah mendapat bye di babak pertama, Stephanie mampu mengatasi perlawanan pemain Belanda, Leonie Rovers dua game langsung 21-5, 21-10. Di babak ketiga, Stephanie juga menang dua game usai menyingkirkan pemain Taiwan, Chien Tsai-Lin dengan skor 21-9, 21-13.

Dikutip dari laman resmi badmintonindonesia.org, ketika ditanya apakah tidak kesulitan bermain rangkap di turnamen yang padat jadwalnya, Stephanie menjawab, ’’Main rangkap ini masukan dari pelatih, supaya saya bisa tambah kuat lagi."

Pada pekan sebelumnya, Stephanie juga bertanding di kejuaraan Italian Junior 2020 yang harus dihentikan di babak semifinal terkait penyebaran virus Corona. Karena itu, Stephanie dan tim Indonesia mendapat anjuran khusus untuk menjaga kondisi tubuh selama berada di Belanda.

"Pelatih bilang kalau kami harus rutin minum vitamin, jaga makan, banyak minum air putih dan kalau keluar hotel atau hall harus pakai masker. Kami juga diminta kalau habis pegang sesuatu di tempat umum, harus cuci tangan pakai cairan antiseptik,"ungkap Stephanie.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak