Aji Santoso Punya Resep Taklukkan Persik Kediri

Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:04 WIB
Aji Santoso Punya Resep Taklukkan Persik Kediri
Aji Santoso Punya Resep Taklukkan Persik Kediri
A A A
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso punya resep untuk menaklukkan Persik Kediri di laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Utomo, Sabtu (29/2/2020). Taktik berbeda di setiap pertandingan jadi kunci mengapa Bajol Ijo sulit diterka permainannya.

"Baik di Piala Gubernur atau ketika pertama kali saya pegang Persebaya dengan sisa 9 pertandingan selalu saya ubah-ubah tidak pernah saya posisi yang sama. Itu yang mungkin sedikit sulit diantisipasi oleh lawan," kata Aji dikutip Liga Indonesia.

Untuk menerapkan taktik itu, Aji meminta 28 pemainnya harus selalu siap. "Jadi semua pemain saya berjumlah 28 pemain harus dalam keadaan siap main," jelas pelatih asal Malang ini.

Karena menurut Aji, jika semua pemain siap bermain maka lawan akan sudah memprediksi siapa saja yang akan dimainkan. "Karena kalau semua dalam keadaan siap main artinya lawan pun akan sudah memprediksi siapa saja yang akan dipasang atau akan pakai dan taktik seperti apa yang akan digunakan," ucapnya.

Untuk keperluan taktik permainan tersebut Aji tak ingin membedakan pemain muda dan senior. Mereka punya kesempatan yang sama.

"Kemarin saat piala Gubenur Jatim banyak memainkan pemain muda dan semua pemain main. Jadi kalau saat pra musim kemarin saya sudah memberi kesempatan pemain. Maka di dalam kompetisi tentunya akan sama," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2524 seconds (0.1#10.140)