alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Newcastle United Larang Pemainnya Berjabat Tangan, Takut Tertular Corona

loading...
Newcastle United Larang Pemainnya Berjabat Tangan, Takut Tertular Corona
Berbagai cara dilakukan klub sepak bola Eropa supaya pemainnya tidak terinfeksi virus corona. Salah satunya dengan melarang pemain berjabat tangan. Foto: Kolase
A+ A-
NEWCASTLE - Berbagai cara dilakukan klub sepak bola Eropa supaya pemainnya tidak terinfeksi virus corona. Salah satunya dengan melarang pemain berjabat tangan.

Menurut laporan yang berkembang di media olahraga di Inggris, klub memberlakukan peraturan tersebut untuk setiap pemain di berbagai lapisan usia. Larangan berjabat tangan berlaku untuk pemain kepada suporter, bukan kepada sesama pemain di lapangan.

"Mereka tidak memiliki rencana untuk menolak jabat tangan pra atau pasca pertandingan antara sesama pemain dan lawan," demikian kutipan laporan The Sun, Sabtu (29/2/2020).



Newcastle United bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang menerapkan aturan tersebut. Klub London, West Ham United, juga memberlakukan peraturan yang sama. (Baca juga: Liga Inggris Terancam Dihentikan akibat Corona, Bagaimana Nasib Liverpool?)

Manajer The Hammers -julukan West Ham, David Moyes, melarang pemainnya berjabat tangan atau berpelukan. Moyes juga meminta skuatnya menggunakan gel atau cairan anti-bakteri dalam upaya untuk menghindari penularan. (Baca juga:
Jurnalis Spanyol Terjangkit Corona Usai Meliput Liga Champions)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak