alexametrics

PP Pordasi Siap Cetak Atlet untuk Olimpiade 2032

loading...
PP Pordasi Siap Cetak Atlet untuk Olimpiade 2032
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) Triwatty Marciano siap meningkatkan equestrian Indonesia 4 tahun ke depan. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) Triwatty Marciano siap meningkatkan equestrian Indonesia dalam empat tahun ke depan. Hal itu dikatakan setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengukuhkan kepengurusan PP Pordasi periode 2020-2024 di Hotel Borobudur, Jakarta, kemarin.

Triwatty mengatakan akan banyak tugas yang akan dilakukannya selama memimpin PP Pordasi kedepan. Salah satunya adalah bisa membawa equestrian Indonesia berprestasi di kancah Internasional. Dia pun Berjanji akan menggelar banyak kompetisi yang berguna untuk pembinaan atlet sekaligus mendukung industri olahraga berkuda di tanah air. Perhatian kompetisi diberikan secara rata antar komisi yang ada di bawah PP. Pordasi (Pacu, Equestrian, Polo, dan Horseback Archery).

Selain itu, Triwatty berharap masa depan olahraga berkuda Indonesia kelak memiliki banyak atlet berkuda terbaik. Sebab, dia berharap mata dunia memandang atlet dan kuda Indonesia dahsyat dan perkasa. Apalagi, kesempatan cabang berkuda di Olimpiade 2032 bisa saja di selenggarakan jika Indonesia menjadi tuan rumah di multi event terbesar di dunia tersebut.



"Berbagai kompetisi akan digelar untuk pembinaan. Kami akan meningkatkan standarisasi sarana prasarana berkuda dengan kerjasa dengan daerah. Kita juga akan mencetak atlet berprestasi untuk Olimpiade 2032. Mudah-mudahan cabang olahraga berkuda akan memborong medali untuk Indonesia di Olimpiade 2032," kata Triwatty.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman merasa senang dapat melantik organisasi cabang olahraga berkuda yang dicintainya sejak kecil. Selain itu, dia juga berpandangan bahwa Triwatty adalah sosok tepat untuk memimpin PP. Pordasi. Hal tersebut karena Marciano menyaksikan Triwatty memahami olahraga berkuda sejak kecil.

Marciano juga sangat yakin Triwatty mampu membawa equestrian Indonesia ke arah yang tepat. Dia pun mengingatkan bahwa pembinaan atlet menjadi hal paling utama. "Pembinaan atlet muda harus dipersiapkan dari sekarang untuk persiapan jika 2032, Indonesia tuan rumah Olimpiade," ucap Marciano.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang juga datang di pelantikan itu, mengatakan berharap kepemimpinan PP Pordasi Triwatty bisa memberikan kebanggaan dan prestasi sebisa mungkin melakukan kegiatan Internasional di Indonesia. Pemerintah pun sangat mendukung dengan semua yang dilakukan karena mengatasnamakan mengharumkan nama negara.

"Untuk olahraga berkuda, harapan kita makin berprestasi ditingkat internasional. Preisden memberikan arahan kita bidding jadi tuan rumah olompiade 2032. Jangan sampai hanya jadi tuan rumah, Kami harapkan olahraga berkuda bisa bepreestasi," ucap Amali. (raikhul amar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak