alexametrics

Liga Europa 2019/2020

Bentrok Sevilla di Liga Europa, Begini Kata Pelatih AS Roma

loading...
Bentrok Sevilla di Liga Europa, Begini Kata Pelatih AS Roma
Roma akan menghadapi klub asal Spanyol, Sevilla, di babak 16 besar Liga Europa. Pelatih Roma, Paulo Fonseca, menyebut calon lawan sebagai yang terbaik di kompetisi. Foto: AS Roma
A+ A-
ROMA - Roma akan menghadapi klub asal Spanyol, Sevilla, di babak 16 besar Liga Europa. Pelatih Roma, Paulo Fonseca, menyebut calon lawan sebagai yang terbaik di kompetisi.

Giallorossi bakal bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menjalani leg pertama pada bulan depan (12 Maret), dan leg kedua berlangsung di Olimpico sepekan berselang.

Sevilla, yang saat ini berada di posisi keempat klasemen La Liga, mencapai fase 16 besar Liga Europa usai sukses menyingkirkan utusan Rumania, Cluj, dengan bekal keunggulan gol tandang.



"Kami siap menghadapi tim mana pun, pada tahapan ini setiap tim yang tersisa adalah tim tangguh," kata Manolo Zubiria, Chief Global Sporting Officer Roma.

"Jika kami ingin melangkah jauh di kompetisi ini, kami harus siap menghadapi siapa pun."

Sevilla memiliki sejarah gemilang di ajang ini - lewat koleksi lima gelar sejak 2006, mereka adalah tim tersukses dalam sejarah Liga Europa maupun kompetisi pendahulunya, Piala UEFA.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di kompetisi antarklub Eropa, meskipun pernah berduel dalam sejumlah laga persahabatan - bentrokan terbaru terjadi pada tahun 2018, ketika representasi Spanyol tersebut menang 2-1 di Pizjuan.

Anak asuh Paulo Fonseca memiliki dua pertandingan Serie A yang harus dihadapi jelang leg pertama; tim melakukan perjalanan tandang untuk menghadapi Cagliari hari Minggu (1/3) ini, lantas menjamu Sampdoria di Olimpico pada 8 Maret.

"Sevilla adalah salah satu tim terbaik yang tersisa di kompetisi," kata Fonseca. (Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Europa 2019/2020)

"Mereka adalah tim yang kami kenal dengan baik, dengan pelatih yang kami kenal betul, serta pemain-pemain yang bagus dan berpengalaman. Mereka berada di urutan keempat liga tetapi punya poin setara dengan Atletico Madrid. Mereka adalah tim yang berkualitas."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak