Guardiola Nyerah, Akhirnya Akui Liverpool Pantas Ditiru

Sabtu, 29 Februari 2020 - 17:01 WIB
Guardiola Nyerah, Akhirnya Akui Liverpool Pantas Ditiru
Guardiola Nyerah, Akhirnya Akui Liverpool Pantas Ditiru
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengakui bahwa Liverpool pantas ditiru. Menurut Pep, The Reds adalah tim yang dibangun dari sebuah kerja kelompok.

Hal itu dikatakan Guardiola dalam wawancara bersama Daily Mail, jelang pekan ke-28 Liga Inggris 2019/2020. Sejauh ini Liverpool memimpin 22 poin dari Manchester City yang duduk di peringkat kedua klasemen.

Pelatih asal Spanyol itu pun tak sungkan mengakui bahwa timnya perlu banyak belajar dari Liverpool. Terutama soal menjaga kekompakan, serta membangun mental juara.

"Liverpool luar biasa. Kami bisa belajar dari mereka. Target Manchester City adalah meniru mereka," kata Guardiola dikutip Daily Mail, Sabtu (29/2/2020).

Secara metematika, Liverpool cuma berjarak 12 poin dari gelar Liga Inggris musim ini. Jika The Reds bisa memenangkan empat pertandingan liga ke depan, jumlah poin anak asuh Juergen Klopp tak akan mampu dikejar siapa pun. (Baca juga: Liga Inggris Terancam Dihentikan akibat Corona, Bagaimana Nasib Liverpool? )

Sejak dua musim terakhir, Liverpool dan Manchester City terlibat persaingan di Inggris dan Eropa. City memenangkan trofi liga setelah unggul 1 poin dari Liverpool musim lalu, tetapi The Reds menyingkirkan City di Liga Champions 2017/2018, kemudian memenangkan trofi si Kuping Besar semusim setelahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8738 seconds (0.1#10.140)