Jelang vs Chelsea, Klopp Tidak Mau Main-main dengan Piala FA

Selasa, 03 Maret 2020 - 19:06 WIB
Jelang vs Chelsea, Klopp Tidak Mau Main-main dengan Piala FA
Jelang vs Chelsea, Klopp Tidak Mau Main-main dengan Piala FA
A A A
LONDON - Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak ingin main-main tampil di putaran kelima Piala FA 2019/2020. Pemain reguler The Reds akan kembali ke starting line-up melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) waktu lokal atau Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

Liverpool menurunkan pemain U-23, dan dipimpin mantan pelatih mereka Neil Critchley, saat mengalahkan tim Divisi III Shrewsbury Town dalam ulangan (replay) putaran keempat setelah Klopp menolak menurunkan pemain senior karena pertandingan dimainkan selama liburan musim dingin Liga Primer 2019/2020.

Liverpool juga menurunkan tim muda di Piala Liga 2019/2020 melawan Aston Villa -Liverpool kalah di pertandingan itu- karena krisis jadwal pertandingan. Saat itu tim senior itu memenangkan Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar, dan Klopp mengatakan dia tidak akan mengambil risiko ketika mereka melihat kemajuan. (Baca Juga: Hadapi Chelsea, Klopp Akui Liverpool Dalam Tekanan).

“Ini situasi yang berbeda dibanding pada babak terakhir. Tim yang bermain di Shrewsbury adalah tim yang masuk akal bagi kami pada saat itu. Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, jadi kami harus memainkan tim yang berbeda di pertandingan ulang," kata Klopp kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

"Pasti bukan tim yang bermain melawan Aston Villa dan Shrewsbury, pasti. Akan ada pemain muda di skuat, apakah mereka starter, kita akan lihat nanti. Tim yang bermain di Shrewsbury adalah tim Piala FA saat itu."

"Jika Chelsea melakukan perubahan, saya tidak tahu apakah mereka mau. Tim kami pemain yang berpengalaman. Ini adalah 16 besar Piala FA dan kami ingin melaluinya."

Kekalahan 0-3 di Watford pada laga Liga Primer akhir pekan, mengakhiri tidak terkalahkannya Liverpool di Liga Primer musim ini. Kritik banyak tertuju pada bek tengah Dejan Lovren karena memberikan peluang kepada striker lawan untuk mencetak gol. Tapi, Klopp dengan cepat membela pemainnya.

"Jika ada yang menyalahkan Dejan Lovren atas kekalahan kami, saya tidak bisa menolong orang-orang ini," ujar Klopp. “Itu adalah tantangan besar bagi Dejan untuk bermain melawan Troy Deeney. Joe Gomez memiliki masalah serupa."

“Baik Dejan dan Joe telah memainkan permainan sensasional untuk kami di posisi ini. Kebugaran dan ritme adalah yang paling sulit didapat dalam sepak bola profesional. Dejan adalah pemain tengah yang luar biasa."

"Jika Anda dapat memberi tahu saya satu pemain yang bermain melawan Watford yang bermain di level normalnya, saya akan terkejut."

Namun, Klopp mengatakan kinerja di Vicarage Road tidak akan memengaruhi pemilihan tim untuk perjalanan ke Stamford Bridge.

"Kekalahan itu tidak ada hubungannya dengan line-up (melawan Chelsea)," tambahnya. "Kami selalu bermain dengan tim yang memberi kami peluang terbaik untuk mencapai babak berikutnya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8750 seconds (0.1#10.140)