Godin Akui Bakal Kembali Lagi ke Atletico dan Berganti Peran

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:05 WIB
loading...
Godin Akui Bakal Kembali Lagi ke Atletico dan Berganti Peran
Diego Godin mengkonfirmasi akan meninggalkan Inter Milan dan kembali lagi ke Atletico Madrid. Tapi, bukan untuk mengawal pertahanan, melainkan peran lain. Foto: reuters
A A A
MILAN - Diego Godin mengkonfirmasi akan meninggalkan Inter Milan dan kembali lagi ke Atletico Madrid. Tapi, bukan untuk mengawal pertahanan, melainkan bertugas di sisi lapangan sambil memberi intruksi kepada pemain.

Godin sempat membela Atletico selama sembilan musim sebelum merantau ke Italia dan bergabung dengan Inter pada 2019 secara gratis. Sayang debut musimnya di Giuseppe Meazza tidak berjalan mulus. Itu akibat pandemi virus Corona yang membuat kompetisi sepak bola di Eropa ditunda.

Sejauh ini bek berusia 34 tahun itu sudah tampil 25 kali disemua ajang bersama Inter. Meski demikian, Godin akan besikap profesional dengan menghormati kontraknya yang baru habis pada 2022.

Namun, bekas pemain Villarreal mengakui Atletico masih mendapat ruang di dalam hatinya. Lebih lanjut, Godin menyatakan ingin kembali lagi ke Wanda Metropolitano. Tapi, bukan sebagai pemain, melainkan pelatih.

“Saya merasakan banyak momen mengesankan bersama Atletico. Tapi, saya pikir gol saat melawan Barcelona (untuk mengamankan gelar La Liga pada 2014), adalah yang terindah bagi saya, dan para penggemar Atletico,” ucap Godin, dilansir marca.

Pemain asal Uruguay itu menyatakan alasannya meninggalkan Atletico karena ingin merasakan tantangan baru. Tapi, bukan berarti dia telah melupakan Los Rojiblancos. Sebab, dia mampu meraih sejumlah gelar selama di Spanyol.

Godin sukses menyumbang tujuh gelar bergengsi kepada Atletico, diantaranya La Liga 2013/2014, serta dua titel Liga Europa (2011/2012 dan 2017/2018). Trofi yang selalu gagal direbutnya adalah Liga Champions dimana hanya jadi runner-up sebanyak dua kali.

Karena itu, Godin berjanji akan kembali lagi ke Atletico suatu saat nanti. “Sejak saat itu saya membuka halaman baru. Saya menikmati tantangan baru bersama Inter. Saya tidak akan kembali ke Atletico sebagai pemain, itu sudah pasti. Tapi, untuk peran lain, siapa tahu,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)