Ingin Tinggalkan Tottenham, Kane Beri Lampu Hijau kepada MU

Sabtu, 07 Maret 2020 - 03:05 WIB
Ingin Tinggalkan Tottenham, Kane Beri Lampu Hijau kepada MU
Ingin Tinggalkan Tottenham, Kane Beri Lampu Hijau kepada MU
A A A
LONDON - Harry Kane memberi lampu hijau kepada Manchester United (MU). Penyerang asal Inggris itu kabarnya lebih memilih merapat ke Old Trafford ketimbang terus bertahan bersama Tottenham Hotspur.

Kane saat ini sedang menjalani pemulihan cedera hamstring yang mengharuskannya melakukan operasi. Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan baru tampil lagi bersama Tottenham paling cepat pada awal April.

Cederanya Kane, yang diikuti dengan terkaparnya Son Heung-min membuat pelatih Tottenham Jose Mourinho pusing. The Special One mengeluh kekurangan opsi di lini depan, dan terus mengutarakan kekecewaannya lantaran The Lilywhites tidak merekrut penyerang anyar pada bursa musim dingin.

Ada kemungkinan problem yang dialami Mourinho bakal terus berlanjut hingga musim depan. Pasalnya, selama menjalani pemulihan, Kane mulai memikirkan masa depannya. Meski masih punya kontrak hingga 30 Juni 2024, dia terpikir untuk bergabung bersama MU.

Sejatinya, niat Kane untuk hengkang sudah muncul cukup lama lantaran buruknya prestasi Tottenham. Maklum, meski sudah mengabdi sejak 2009 atau selama lebih dari 10 musim, dia terus gagal meraih gelar.

Motivasi Kane untuk bertahan di Tottenham Hotspur Stadium memang sempat muncul lagi setelah melaju ke final Liga Champions musim lalu walau akhirnya kalah 0-2. Tapi, semangatnya meredup karena timnya terancam hampa gelar pada musim ini.

Tottenham hampir tidak mungkin lagi menjuarai Liga Primer, dan gagal di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) serta di Piala FA. Kans berjaya di Liga Champions juga tergolong tipis karena kalah 0-1 saat menjamu RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar.

Itu sebabnya Kane berniat membela MU. Dia melihat Setan Merah mulai menemukan lagi statusnya sebagai klub besar di Inggris. Apalagi, ada kemungkinan MU menggelar sukses. Soalnya, dia enggan menjadi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut rumor yang terus beredar, Mauricio Pochettino yang sebelumnya menukangi Tottenham akan mengambil alih MU. Jika itu benar, maka Kane sangat terbuka untuk bekolaborasi lagi dengan mantan pelatihnya itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)