Mampukah Hendra/Ahsan Pecah Rekor Treble All England 29 Tahun

Sabtu, 07 Maret 2020 - 13:19 WIB
Mampukah Hendra/Ahsan Pecah Rekor Treble All England 29 Tahun
Mampukah Hendra/Ahsan Pecah Rekor Treble All England 29 Tahun
A A A
BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berpeluang memecahkan rekor treble All England milik duet China, Li Yongbo/Tian Bingyi yang bertahan 29 tahun. Ganda putra China itu memenangkan tiga gelar All England pada tahun 1987, 1988 dan 1991.

The Daddies memenangkan titel All England pada 2014 dan 2019. Pemain Korea Selatan, Ha Tae Kwon juga memenangkan treble tapi dengan pasangan yang berbeda - Kang Kyung Jin pada tahun 1997 dan Kim Dong Moon (2000 dan 2002).

Tahun ini, ganda kawakan Indonesia itu mencoba untuk mematahkan rekor 29 tahun di turnamen bulu tangkis tertua itu dengan status juara bertahan. Juara dunia tertua itu akan bertanding sebagai unggulan kedua di bawah rekan senegaranya, Marcua Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mampukah The Daddies mengukir sejarah treble di All England 2020? Secara teknis, kemampuan Hendra/Ahsan makin matang. Namun, usia di atas 30 bakal menjadi ganjalan mereka di tengah persaingan ganda putra yang ketat dan dominasi pemain muda yang lebih cepat dan kuat secara fisik.

’’Persiapan kami untuk Yonex All England Open 2020 hampir 100 persen. Sekarang fokusnya lebih pada pengondisian dan menghindari cedera,”kata Hendra yang berusia 35 tahun.

Ahsan yang berusia 33 tahun menambahkan: ’’Tujuan kami adalah menikmati pertandingan kami. Kami tidak merasakan tekanan untuk menjadi juara. Kami akan menjalaninya selangkah demi selangkah."

Jika unggulan kedua menang, mereka tidak hanya akan menyelesaikan treble yang langka, mereka juga akan menjadi pasangan pria kelima yang memenangkan gelar All England secara berurutan sejak era Open dimulai pada 1980.

Yang terakhir melakukannya adalah rekan senegaranya yang lebih muda dan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada 2017 dan 2018.

Ahsan / Setiawan, bagaimanapun, belum mengalahkan rekan senegaranya dalam 10 bentrokan terakhir merentang kembali ke 2016. Bahkan, dalam 13 total pertempuran, para veteran hanya keluar di atas dua kali.

’’Kami kehilangan game-game itu karena mereka lebih cepat. Kami tidak bisa mengukur kecepatan mereka di pengadilan. Kami berharap bisa mengalahkan mereka di saat yang tepat, ”kata Ahsan.

Tetapi untuk melakukan itu, mereka harus terlebih dahulu melewati ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di pertandingan pembuka mereka pada 11 Maret di Arena Birmingham, Inggris.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1420 seconds (0.1#10.140)