Sukses Tahan Italia, Dzeko: Harga Diri Bosnia Pulih!

Sabtu, 05 September 2020 - 08:31 WIB
loading...
Sukses Tahan Italia, Dzeko: Harga Diri Bosnia Pulih!
Edin Dzeko bangga atas penampilan Bosnia-Herzegovina seusai bermain imbang dengan Italia/Foto/Twitter/UEFA
A A A
FIRENZE - Penyerang timnas Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko bangga atas penampilan timnya. Zlatni ljiljani (Lili Emas) -julukan Bosnia- berhasil menahan timnas Italia 1-1 pada laga pembuka Grup A1 Nations League 2020/2021.

Tampil di markas Italia, Stadio Artemio Franchi, Firenze, Jumat (4/9/2020) waktu lokal atau Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB, Pasukan Dusan Bajevic tampil impresif. Bahkan unggul lebih dulu lewat Dzeko menit ke-57, sebelum Stefano Sensi membuat kedudukan imbang 1-1 menit ke-67. ( ).

Pada dua pertemuan sebelumnya, Bosnia selalu kalah dari Italia. Ditekuk 0-3 pada 15 November 2019 dan menyerah 1-2 pada 11 Juni 2019 di kualifikasi Piala Eropa 2020.

“Saya selalu suka mencetak gol, tidak hanya hari ini,” kata Dzeko kepada RAI Sport. ( ).

“Saya bicara benar kemarin, saat bilang baik Bosnia maupun Italia tidak 100% fit. Kami bisa melihat kurangnya ketajaman, tetapi itu adalah permainan yang cukup seimbang, saya pikir kedua belah pihak pada akhirnya memiliki satu atau dua peluang.”

Dzeko mampu menundukkan barisan belakang Italia. Menurutnya, dia sudah terbiasa melawan bek Juventus Leonardo Bonucci. ( ).

“Saya bermain melawan Leo dan semua pemain ini berkali-kali dalam karier saya, kami semua saling mengenal dengan baik."

"Selalu menyenangkan bermain melawan Italia dan setidaknya kami mendapatkan kebanggaan kembali setelah dua kekalahan tahun lalu." ( ).

Soal kemungkinan ke Juventus , Dzeko mengatakan: "Saya sudah bilang, ini bukan waktunya bicara soal bursa transfer. Saya dalam tugas internasional dan harus menunjukkan rasa hormat penuh untuk itu. Kita bisa bicara nanti."

Bosnia di peringkat 2 klasemen sementara Grup A1 bersama Italia dengan satu poin, sedangkan Tim De Oranje Belanda di puncaki dengan tiga poin, setelah mengalahkan Polandia 1-0.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)