Rep Ceko Batalkan Laga vs Skotlandia, Ketua Asosiasi Bantah Remehkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 05 September 2020 - 16:04 WIB
loading...
Rep Ceko Batalkan Laga vs Skotlandia, Ketua Asosiasi Bantah Remehkan Protokol Kesehatan
Republik Ceko membatalkan laga versus Skotlandia pada laga Grup B2 Nations League 2020/2021, Senin (7/9/2020)/Foto/Sky Sports
A A A
OLOMOUC - Republik Ceko membatalkan laga versus Skotlandia pada laga Grup B2 Nations League 2020/2021 di Olomouc, Moravia, Rep Ceko, Senin (7/9/2020). Pasukan Jaroslav Silhavy telah mengumumkan tidak bisa melakukan pertandingan karena staf tim dinyatakan positif Covid-19.

Rep Ceko mengalahkan Slovakia 3-1 dalam pertandingan pembuka mereka, Jumat (4/9/2020) dan akan menghadapi Skotlandia di laga kedua. Namun, tim resmi mengumumkan membatalkan laga.

"Tim nasional Republik Ceko tidak akan bermain melawan Skotlandia pada Senin berdasarkan keputusan representatif dan situasi saat ini akibat Covid-19," demikian pernyataan resmi Republik Ceko di laman Twitter. "Tim nasional mengakhiri persiapan saat ini setelah menang melawan Slovakia."

Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA) merespons pembatalan tersebut. “Kami mengetahui laporan bahwa Asosiasi Sepak Bola Republik Ceko telah mengambil keputusan untuk tidak memainkan pertandingan hari Senin," kata seorang juru bicara SFA.

"Kami belum menerima pemberitahuan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Republik Ceko mengenai hal itu tetapi telah menghubungi UEFA untuk konfirmasi tentang status pertandingan. Kami akan memperbarui lebih lanjut saat kami menerima klarifikasi."

Kabar itu muncul sebagai kejutan setelah Ceko meraih tiga poin menyusul kemenangan 2-0 atas Slovakia. Persiapan tim Jaroslav Silhavy berantakan setelah seorang anggota staf ruang belakang dinyatakan positif terkena virus.

Gelandang West Ham Tomas Soucek dan striker RB Leipzig Patrik Schick diberitahu untuk mengisolasi diri pada tengah pekan. Keduanya melakukan kontak dengan anggota staf yang diduga positif Covid-19. Sedangkan klub Slavia Praha meminta tujuh pemain mereka mundur dari skuat.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Ceko membantah tuduhan bahwa mereka tidak sepenuhnya mematuhi pedoman yang dirancang untuk mengekang penyebaran Covid-19.

"Tim sepak bola nasional Ceko sangat menentang tuduhan bahwa mereka melanggar peraturan atau meremehkan apa pun selama kamp yang sedang berlangsung."

"Tim nasional secara ketat mengikuti aturan UEFA, yang juga memperketat beberapa poin untuk meminimalkan risiko Covid-19."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)