Cegah Virus Corona, Duel Barcelona vs Napoli Tertutup

Selasa, 10 Maret 2020 - 18:03 WIB
Cegah Virus Corona, Duel Barcelona vs Napoli Tertutup
Cegah Virus Corona, Duel Barcelona vs Napoli Tertutup
A A A
BARCELONA - Setelah menunggu kepastian akhirnya otoritas Spanyol mengeluarkan pernyataan yang menyatakan jika pertandingan antara Barcelona vs Napoli di babak 16 Besar Liga Champions akan digelar secara tertutup. Upaya ini dilakukan untuk mencegah agar tak makin mewabahnya penyebaran virus corona.

Pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou pada 19 Maret mendatang merupakan leg kedua. Sebelumnya ketika bertandang ke Naples, Blaugrana harus puas bermain imbang 1-1.

Pemerintah regional Catalonia sebelumnya memang sudah merekomendasikan agar pertandingan tetap digelar tanpa kehadiran penggemar kedua tim. Dan, akhirnya pernyataan resmi dikeluarkan setelah pejabat klub dan anggota Generalitat de Catalunya, termasuk sekretaris jenderal olahraga Gerard Figueras melakukan pertemuan guna membahas persoalan ini.

Sekretaris Kesehatan Masyarakat Joan Guix seperti dikutip Marca, Selasa (10/3), mengatakan kalau keputusan ini diambil semata-mata karena alasan kesehatan. Pengumuman ini dilakukan beberapa saat setelah Italia menghentikan semua kegiatan olahraga sampai 3 April.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan bahwa semua warga Italia dilarang bepergian kecuali hanya yang penting untuk pekerjaan, alasan kesehatan atau keadaan darurat. Selain itu, juga dikonfirmasikan bahwa pertandingan Atalanta melawan Valencia di Mestalla, Rabu (11/3) dinihari dilakukan tertutup. Tindakan yang sama juga diambil untuk laga Paris Saint-Germain versus Borussia Dortmund pada Kamis (12/3) dinihari.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1087 seconds (0.1#10.140)