AS Roma Tak Diizinkan Mendarat di Spanyol, Pertandingan Batal Digelar

Rabu, 11 Maret 2020 - 22:01 WIB
AS Roma Tak Diizinkan Mendarat di Spanyol, Pertandingan Batal Digelar
AS Roma Tak Diizinkan Mendarat di Spanyol, Pertandingan Batal Digelar
A A A
ROMA - Tim sepak bola Italia, AS Roma, tidak mendapat izin mendarat di Spanyol. Kondisi itu membuat laga kontra Sevilla di ajang Liga Europa dipastikan ditunda.

AS Roma sejatinya dijadwalkan bertanding melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/3/2020) dini hari waktu Indonesia. Akibat wabah corona, Roma tidak dapat izin mendarat di Spanyol.

Dari peryantaan resmi yang dirilis klub, Rabu (11/3) malam, AS Roma dijadwalkan terbang dari Italia pada Rabu sore waktu setempat. Namun, otoritas Spanyol tidak mengeluarkan izin pendaratan pesawat.

"Sebagai dampak dari pencegahan wabah Covid-19, otoritas Seville tidak dapat memberikan izin pendaratan untuk pesawat yang mengangkut tim dari Roma." demikian pernyataan klub.

Di babak 16 besar Liga Europa, AS Roma bukan satu-satunya tim Italia yang ambil bagian. Pada fase ini ada pula Inter Milan yang dijadwalkan menjamu Getafe di Stadion San Siro.

Pertandingan tersebut juga batal digelar. Namun, bedanya, Getafe belum berupaya terbang ke Italia, mereka menyatakan mundur dari pertandingan karena takut terinfeksi virus. (Baca juga: Tak Mau Pemainnya Terinfeksi Virus Corona, Getafe Ogah ke Milan )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)