Sebelum Diumumkan Positif Covid-19, Gobert Sempat Bercanda Gosok-gosok Mikrofon

Kamis, 12 Maret 2020 - 11:34 WIB
Sebelum Diumumkan Positif Covid-19, Gobert Sempat Bercanda Gosok-gosok Mikrofon
Sebelum Diumumkan Positif Covid-19, Gobert Sempat Bercanda Gosok-gosok Mikrofon
A A A
OKLAHOMA CITY - Video candaan pemain Utah Jazz Rudy Gobert yang positif terkena Covid-19, beredar di dunia maya. Gobert terlihat menggosok-gosok mikrofon dan alat perekam milik wartawan seusai melakukan konferensi pers

Potongan video yang diunggah akun Twitter @DanWeiner itu memperlihatkan Gobert menyelesaikan sesi tanya jawab dengan wartawan pada hari Senin (9/3/2020). Menurut laman lebronwire.usatoday.com, konferensi pers dipindahkan dari ruang ganti dan ke area yang terpisah, wartawan meletakkan mikrofon dan ponsel ke atas meja di depan Gobert untuk merekam audio, Senin.

Ketika Gobert bangkit untuk keluar, dia menggosok-gosokkan tangannya ke mikrofon dan alat perekam di depannya, yang mengundang tawa sejumlah orang yang hadir. Ketika Gobert dilaporkan teridap covid-19, di Twitter mulai beredar video dan tweet yang menggambarkan adegan itu.

Kompetisi basket NBA 2019/2020 telah ditangguhkan akibat pandemi virus corona di Amerika Serikat (AS). Liga membuat pengumuman pada Rabu (11/3/2010) waktu setempat atau Kamis (12/3/2020) pagi WIB jelang laga Utah Jazz vs Oklahoma City di Chesapeake Energy Arena setelah center Jazz, Rudy Gobert, positif terkena Covid-19. (Baca Juga: Virus Corona Merebak di AS, Basket NBA Disetop ).

Pebasket kelahiran Saint-Quentin, Prancis, 26 Juni 1992, itu tidak berada di venue saat laga Jazz vs Okalahoma dibatalkan. Tapi, pemain kedua tim berada di lapangan dan sempat melakukan pemanasan sebelum disuruh kembali ke ruang ganti. Sekitar 30 menit kemudian, para fans diberitahu bahwa permainan ditunda 'karena keadaan yang tidak terduga'. Para pemain dikarantina di ruang ganti setelah pengumuman.

Utah Jazz merilis pernyataan yang menggambarkan kronologi peristiwa: "Pagi ini seorang pemain di Jazz telah menjalani tes untuk influenza dan hasilnya negatif, radang tenggorokan dan infeksi saluran pernapasan atas. Gejala individu berkurang selama hari ini, bagaimanapun, dalam tindakan pencegahan, dan dalam konsultasi dan kerjasama dengan staf medis NBA dan pejabat kesehatan Oklahoma, keputusan dibuat untuk menguji COVID-19."

"Hasil positif datang tepat sebelum tip-off pertandingan Utah Jazz vs Oklahoma City. Selanjutnya, keputusan itu dibuat dengan benar oleh NBA untuk menunda pertandingan. Ketika diputusukan bahwa individu tersebut akan diuji, kami segera memberi tahu liga. Kesehatan dan keselamatan pemain kami, organisasi kami, mereka yang ada di liga kami, dan semua orang yang berpotensi terkena dampak dari situasi ini adalah yang terpenting dalam diskusi kami."

Siapa Gobert di Lapangan?

Jazz lolos babak playoff masing-masing selama tiga tahun terakhir, dan Gobert menjadi sosok peting sukses tersebut. Dia adalah dua kali peraih Defensive Player of the Year.

Goberts menjadi pemian bertahan papan atas di liga NBA. Rating defensifnya adalah 102,0 pada musim 2016/2017 dan kemudian 98,3 di 2017/2018, terbaik di liga di antara para pemain yang tampil dalam setidaknya 41 pertandingan dan bermain setidaknya 20 menit.

Musim lalu, ia memenangkan penghargaan untuk tahun kedua berturut-turut saat Jazz mencapai catatan menang-kalah 50-32.

Dia bukan hanya seorang defender. Gobert juga merupakan senjata ofensif yang solid. Dia memiliki rata-rata antara 13,5 hingga 15,9 poin per game di masing-masing empat musim terakhir.

Dari pemain yang telah tampil dalam 30 pertandingan tahun ini dan rata-rata setidaknya 20 menit, peringkat ofensif Gobert sebesar 113,0, dan yang terbaik ke-12 di liga dan terbaik ke-5 di antara pemain center.

Gobert juga merupakan rebounder elite. Dia memiliki rata-rata dua digit di masing-masing dari lima musim terakhir dan rata-rata 13,7 terbaik per karier musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5555 seconds (0.1#10.140)