Gelombang Kejutan Sapu Dua Juara Bertahan All England

Sabtu, 14 Maret 2020 - 06:18 WIB
Gelombang Kejutan Sapu Dua Juara Bertahan All England
Gelombang Kejutan Sapu Dua Juara Bertahan All England
A A A
BIRMINGHAM - Gelombang kejutan kembali menyapu dua juara bertahan dan dua unggulan atas di Turnamen All England 2020. Juara bertahan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kehilangan gelarnya di perempat final.

Jagoan Indonesia, Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan rival beratnya dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dua game 19-21, 18-21 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3) dini hari WIB. Kekalahan itu menggagalkan misi Hendra/Ahsan untuk mencetak hat-trick juara All England.

Nasib tragis yang sama dialami juara bertahan ganda putri Chen/Yi Fan. Duet peringkat satu dunia asal China itu harus mengemas kopernya setelah dipulangkan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak perempat final.

Dalam duel sengit selama 1 jam 19 menit, Matsutomo/Takahashi yang merupakan unggulan ketujuh menyudahi langkah Chen/Yi Fan melalui rubber 21-12, 20-22, 21-12 di Arena Birmingham, Inggris. Kemenangan sengit itu memperkecil rekor pertemuan Matsutomo/Takahashi dengan duet China tersebut menjadi 5-6.

Tersingkirnya juara bertahan dan unggulan pertama ganda putri juga dialami unggulan kedua Matsumoto/Wakana Nagahara. Ganda putri terkuat Jepang itu disingkirkan duet China unggulan keenam Du ayue/Li Yin Hui melalui rubber game 21-14, 18-21, 13-21.

Spiral kejutan lainnya juga menyepak juara dunia tunggal putri dan unggulan ketiga tunggal putra. Pusarla V. Sindhu yang merupakan juara dunia tunggal putri 2019 dipaksa takluk oleh unggulan keempat dari Jepang Nozomi Okuhara melalui rubber game 21-12, 15-21, 13-21.

Dalam laga lain, Chen Long yang menjadi unggulan ketiga dikirim pulang oleh pemain Malaysia Lee Zii Jia. Nasib yang sama dialami rekan senegaranya, Shi Yuqi.

Kekalahan juga menghampiri unggulan ketiga tunggal putri dari Jepang Akane Yamaguchi yang dibekuk mantan ratu bulu tangkis asal Spanyol, Carlina Marin dua game langsung 21-15, 21-12.

Dengan kekalahan Hendra/Ahsan dan Chen/Yi Fan, hanya tersisa satu juara bertahan yang masih meneruskan langkahnya ke semifinal. Tunggal putri Chen Yu Fei lolos dari hadangan Ratchanok Intanon. Satu juara bertahan di tunggal putra Kento Momota batal tampil karena menjalani pemulihan cedera. Sedangkan juara ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sudah tersingkir di babak kedua.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9340 seconds (0.1#10.140)