Valencia Konfirmasi Garay Menjadi Pemain La Liga Pertama Positif Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 - 22:51 WIB
Valencia Konfirmasi Garay Menjadi Pemain La Liga Pertama Positif Virus Corona
Valencia Konfirmasi Garay Menjadi Pemain La Liga Pertama Positif Virus Corona
A A A
VALENCIA - Setelah Serie A, kini giliran pemain La Liga yang menjadi korban penyebaran virus Corona. Bek Velencia, Ezequiel Garay menjadi pemain La Liga pertama yang terserang wabah kiriman dari Wuhan, China tersebut.

Garay yang sejatinya harus istirahat hingga akhir musim setelah menjalani operasi guna memulihkan robek ligament anterior cruciate pada bulan lalu, membuat pengumuman itu di Instragram, pada Minggu (15/3) waktu setempat.

Pada postingannya itu, Garay menjelaskan kalau dirinya dalam kondisi sangat baik. Itu dibuktikan dengan mengunggah foto terbaru dirinya yang memang terlihat baik-baik saja. “Sudah jelas saya mengawali 2020 dengan snagat buruk,” tulisnya, dilansir skysport.

“Saya telah dites positif terjangkit Coronavirus, tapi merasa sangat baik. Sekarang, yang harus dilakukannya adalah mengikuti arahan badan kesehatan, dan untuk sementara, diisolasi,” lanjut pemain berusia 33 tahun itu.

Status Garay sebagai pemain La Liga pertama yang terserang virus Corona dibenarkan Valencia. Los Ches menyebut kalau anggota timnas Argentina itu dites positif mengidap virus Corona tidak lama setelah melakukan masa isolasi pada 13 Maret kemarin.

Sialnya, Garay bukan satu-satunya anggota Valencia yang terserang virus Corona. Tim asuhan Albert Celades itu mengkonfirmasi kalau ada lima orang yang berkaitan dengan klub sudah terkena virus yang menyerang saluran pernafasan itu.

Pemain lain yang juga tertular diantaranya Jose Gaya dan Eliaquim Mangala. Sedangkan dua lagi, adalah anggota tim medis, yakni Dr. Juan Aliaga dan Dr. Paco Camarasa. Akibat hal ini, Valencia memutuskan untuk menangguhkan semua latihan dan aktivitas klub, sesuai saran dari badan kesehatan Spanyol.

Sementara kompetisi La Liga sendiri ditunda atau ditangguhkan hingga 4 April mendatang. Itu dilakukan agar penyebarfan virus Corona tidak semakin meluas. Artinya, untuk sementara tidak akan ada pertandingan higgga awal bulan depan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8591 seconds (0.1#10.140)