Sepakat dengan Man City, Koulibaly Bakal Tinggalkan Napoli

Minggu, 06 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
Sepakat dengan Man City, Koulibaly Bakal Tinggalkan Napoli
Manchester City (Man City) sebentar lagi akan merekrut pemain anyar dari Napoli pada bursa musim panas ini. Kalidou Koulibaly bakal merapat ke Etihad Stadium. Foto; reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) sebentar lagi akan merekrut pemain anyar dari Napoli pada bursa musim panas ini. Kalidou Koulibaly bakal merapat ke Etihad Stadium dalam waktu dekat karena kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan The Citizens.

(Baca Juga: Robert Akui Persib Sempat Kehilangan Kendali Saat Hadapi Persikabo)

Kontrak Koulibaly bersama Napoli sebenarnya baru habis pada 2023. Tapi, bek tengah berusia 29 tahun berpaspor Senegal itu memutuskan untuk menerima tawaran Man City, yakni upah sebesar 12 juta euro per tahun. Rinciannya 9 juta euro gaji pokok dan 3 juta euro berupa bonus.

Selanjutnya The Citizens tinggal meyakinkan Napoli untuk melepas pemain yang sudah bertugas di Stadio San Paolo sejak 2014 itu. Agar kesepakatan bisa tercapai, tim asuhan Pep Guardiola itu konon akan mengajukan dana hingga 70 juta euro ditambah bonus dalam beberapa hari ke depan.

Nominal itu sedikit lebih tinggi dari harga pasar yang menurut transfermarkt berkisar 65 juta euro. Namun, rencana Man City mungkin tidak akan berjalan mulus. Soalnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis meminta harga lebih tinggi lagi.

Semula Laurentiis mematok banderol sampai 80 juta euro. Dia kabarnya bersedia menurunkan harga, tapi tidak kurang dari 75 juta euro ditambah bonus. Dengan kata lain, Man City harus menambah 5 juta euro lagi.

Meski demikian, Napoli sudah bersiap untuk kehilangan Koulibaly. Nyatanya, wakil Serie A itu dikabarkan sedang mengincar bek tengah Arsenal, Sokratis Papastathopoulos sebagai calon utama penggantinya.

(Baca Juga: Menangi Game 4, Duet Siakam-Lowry Pimpin Kebangkitan Raptors)

Sejauh ini Man City sudah merekrut tujuh pemain baru, yang mayoritas dari tim akademi dengan total sekitar 70 juta poundsterling. Bek Nathan Ake masih jadi pembelian termahal setelah ditebus seharga 40 juta poundsterling dari AFC Bournemouth.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)