Dibantu Suporter, AS Roma Salurkan 13 Ribu Masker dan Uang Rp4,2 Miliar ke Rumah Sakit

Rabu, 18 Maret 2020 - 04:40 WIB
Dibantu Suporter, AS Roma Salurkan 13 Ribu Masker dan Uang Rp4,2 Miliar ke Rumah Sakit
Dibantu Suporter, AS Roma Salurkan 13 Ribu Masker dan Uang Rp4,2 Miliar ke Rumah Sakit
A A A
ROMA - Sepak bola sudah bergerak membantu rumah sakit menanggulangi pasien corona. AS Roma misalnya, menyalurkan 13 ribu masker dan uang Rp4,2 miliar ke rumah sakit.

Sejak Italia terserang virus corona, klub sepak bola AS Roma langsung menggalang dana dari para suporter. Pejabat klub juga ikut merogoh kantong mereka untuk membuat gerakan kemanusiaan ini semakin terasa.

Menurut laporan media di Italia, juga dari laman resmi klub, sebanyak 13 ribu lembar masker jenis FFP2 disalurkan ke rumah sakit. Sebelumnya, Roma juga menyalurkan 600 masker bedah ke rumah sakit Sant'Andrea yang merawat pasien corona.

Tidak cuma itu, tim berjuluk Serigala Ibu Kota juga menyerahkan 120 botol yang masing-masing berisi 500 ml hand sanitizer. Sementara dikutip asroma.com, Presiden AS Roma Jim Pallotta memberikan sumbangan pribadi sebesar 50 ribu euro ditambah 75 ribu euro dari penggemar.

Dana yang terkumpul sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp4,2 miliar ditampung yayasan klub, Roma Cares, kemudian disalurkan ke rumah sakit yang merawat pasien corona.

"Saya harus mengatakan terima kasih kepada para penggemar karena respons terhadap kampanye ini sangat luar biasa," kata Ketua Eksekutif AS Roma, Guido Fienga.

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga Italia. Seperti kita tahu, Italia adalah negara Eropa terparah dengan angka kematian 2.150 jiwa dari 28 ribu kasus positif corona. (Baca juga: Gelandang Juventus Blaise Matuidi Positif Corona )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)