Duka Beruntun Floyd Mayweather Jr Ditinggal Dua Orang Tercinta

Rabu, 18 Maret 2020 - 10:12 WIB
Duka Beruntun Floyd Mayweather Jr Ditinggal Dua Orang Tercinta
Duka Beruntun Floyd Mayweather Jr Ditinggal Dua Orang Tercinta
A A A
Floyd Mayweather Jr. dihantam duka beruntun dengan berpulangnya Roger Mayweather, mantan juara tinju dunia dan paman serta pelatihnya, dalam usia 58 tahun. Semasa hidupnya, Roger adalah juara dunia dua divisi dalam 72 pertarungan selama 17 tahun karir tinju profesionalnya.

Dia kemudian menjadi pelatih bagi keponakannya, Floyd Mayweather, yang terkenal membangun dirinya menjadi daya tarik utama tinju dan petarung terbaiknya sepanjang tahun. Floyd, dalam beberapa tahun terakhir, telah merawat kesehatan pamannya tersebut yang semakin memburuk.

Kepergian Roger terjadi seminggu setelah kematian Josie Harris, kekasih dan ibu dari tiga anak Floyd Mayweather. Mengenai Roger, Mayweather Jr merilis pernyataan berikut melalui Mayweather Promotions, dengan mengatakan:

"Paman saya adalah salah satu orang paling penting dalam hidup saya di dalam dan di luar ring. Roger adalah seorang juara yang hebat dan salah satu pelatih terbaik dalam tinju. Sayangnya, kesehatannya membuatnya memburuk selama beberapa tahun dan sekarang ia akhirnya bisa beristirahat dalam damai.’’


Dijuluki 'The Black Mamba' Roger Mayweather menjadi petinju profesional bersama saudara-saudaranya Floyd Senior dan Jeff. Dia sejauh ini yang paling sukses dari trio, dan memenangkan gelar dunia di Kelas Bulu Super dan Kelas Welter Ringan.

"Roger berarti bagi dunia saya, ayah saya Floyd Sr., paman saya Jeff, seluruh keluarga kami, semua orang di dalam dan sekitar Mayweather Boxing Gym dan seluruh dunia tinju. Ini adalah kehilangan yang mengerikan bagi kita semua,"tuturnya.

’’Ini adalah hari yang menyedihkan bagi keluarga Mayweather Promotions karena itulah yang sesungguhnya dilakukan Roger kepada kami," kata Leonard Ellerbe, CEO Mayweather Promotions yang bekerja bersama dengan Roger untuk beberapa pertarungan terbesar Floyd.


Roger kemudian menjadi bagian penting dari keponakannya, Floyd. Roger melatihnya untuk debutnya meskipun ia sebentar diganti ketika Floyd Sr dibebaskan dari penjara dan mengambil kendali atas karir putranya.

’’Selain menjadi pejuang yang fenomenal dalam kariernya sendiri, Roger adalah salah satu bagian terpenting dalam membimbing Floyd menuju karier luar biasa yang ia miliki untuk menjadi yang terbaik yang pernah ada. Kami harap Anda menjaga Floyd dan seluruh keluarga Mayweather dalam pikiran Anda dan doa selama waktu ini,’’ujarnya. "Kami berterima kasih atas semua cinta dan harapan baik yang telah kami terima saat kabar tentang kematian Roger,"lanjut Mayweather.


Sejak tahun 2000 dan seterusnya, Roger berada di sudut untuk 20 pertarungan berturut-turut dengan Floyd, termasuk pertempurannya yang terkenal dengan Arturo Gatti, Oscar De La Hoya dan Ricky Hatton. Tetapi Roger berjuang dengan diabetes pada tahun 2016 dan sekali lagi digantikan sebagai pelatih Floyd oleh ayah petinju itu.

"Ini membantu saya untuk melihat bahwa dia dapat menyentuh begitu banyak orang melalui hidupnya di tinju, karena dia memberi begitu banyak pada olahraga yang merupakan cintanya yang pertama dan lama."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5698 seconds (0.1#10.140)