Rem Mobil Blong, Sebastian Vettel Kecelakaan di Sirkuit Monza

Minggu, 06 September 2020 - 21:16 WIB
loading...
Rem Mobil Blong, Sebastian Vettel Kecelakaan di Sirkuit Monza
Rem Mobil Blong, Sebastian Vettel Kecelakaan di Sirkuit Monza. Foto: Formula 1
A A A
MONZA - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, gagal finis di Grand Prix Italia usai mobilnya tergelincir keluar lintasan dan menabrak dinding pembatas. Dari komunikasi radio, diketahui rem mobil Vettel blong.

Tampil di Sirkuit Monza- yang seharusnya trek rumah Ferrari, Minggu (6/9/2020) Vettel justru mengecewakan. Saat balapan baru enam putaran, di turn 1, mobilnya keluar lintasan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Dari komunikasi radio di mobil Vettel, diketahui bahwa rem Ferrari tak berfungsi secara normal. Akibatnya Vettel menabrak dinding lintasan dan dipastikan gagal finis.

“Rem gagal. Rem gagal.” kata Vettel dikutip laman resmi Formula 1.

Dalam komunikasi radio lanjutan, diketahui masalah muncul ketika pedal rem Ferrari yang diinjak Vettel tiba-tiba rusak menjelang tikungan satu. Kerusakan itu mengakibatkan ledakan kecil di area pedal.

“Tak ada pedal rem. Saluran rem meledak.” kata Vettel.

Saat berita ini diturunkan, balapan GP Italia di Sirkuit Monza masih berlangsung. Bapakan 53 putaran itu tengah dipimpin pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Baca Juga: Ferrari Melempem di Monza, Hamilton Pole )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3061 seconds (0.1#10.140)