Rafael Nadal Jaga Ketat Petenis Junior yang Terisolasi di Akademi

Kamis, 19 Maret 2020 - 08:51 WIB
Rafael Nadal Jaga Ketat Petenis Junior yang Terisolasi di Akademi
Rafael Nadal Jaga Ketat Petenis Junior yang Terisolasi di Akademi
A A A
Wabah global Corona COVID-19 disikapi mantan petenis No.1 dunia Rafael Nadal dengan mengambil langkah untuk melindungi para pemain yang terisolasi di Akademi Rafa Nadal. Sambil mengikuti perintah dan rekomendasi dari pihak berwenang, juara Grand Slam 19 kali itu memberikan wawasan tentang pengaturan yang telah dibuat untuk para pemain di fasilitasnya yang tidak dapat kembali ke rumah karena berbagai masalah, termasuk pembatasan perjalanan.

’’Keadaan di Akademi sangat khusus karena sepanjang tahun para pemain muda dari 42 negara berbeda tinggal di sini. Karena berbagai alasan keluarga dan logistik, banyak dari mereka yang telah tinggal di sini dan merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk merawat mereka dan itulah yang telah saya katakan kepada orang tua mereka,”kata Nadal.

Manajemen akademi telah mempertahankan kontak langsung dengan Dewan Olahraga Superior dan Kementerian Kesehatan Regional Kepulauan Balearic untuk mengadopsi langkah-langkah yang diperlukan dalam keadaan darurat saat ini di Spanyol.

’’Hasil dari percakapan ini telah memungkinkan beberapa staf pelatih dan pendukung, serta petugas kebersihan, yang semuanya secara sukarela, mengisolasi diri mereka di dalam fasilitas agar dapat menjaga para pemain yang harus tinggal di akademi selama waktu ini, ”kata Nadal.

Langkah-langkah pencegahan telah dilaksanakan secara bertahap dalam beberapa hari terakhir. Sabtu lalu, gym, museum, toko dan restoran ditutup untuk umum, hanya menyisakan para pemain dan staf sukarela yang sekarang terisolasi di sana. Tidak ada personel luar yang memiliki akses ke fasilitas.

’’Dengan demikian kami dapat mencoba dan menghindari kemungkinan infeksi dari luar. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menenangkan pikiran orang tua dan memberi tahu Anda semua bahwa anak-anak Anda dijaga dengan sangat baik oleh tim hebat yang memberikan semua waktu mereka untuk menjaga kesehatan mereka. Saya tahu Anda ingin bersama anak-anak Anda dan kami berharap saat itu akan segera tiba,”kata Nadal.

Bintang Spanyol itu juga meluangkan waktu untuk berbagi pesan nasihat dan kabar positif dengan publik. "Saya juga ingin mendorong Anda untuk tinggal di rumah," kata Nadal. "Ini adalah masa-masa sulit tetapi bersama-sama kita akan melewati mereka."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9910 seconds (0.1#10.140)