Neco Williams, Bek Sayap Masa Depan Liverpool

Senin, 07 September 2020 - 05:05 WIB
loading...
Neco Williams, Bek Sayap Masa Depan Liverpool
Neco Williams merayakan gol debut bersama Timnas Wales di UEFA Nations League. Foto: REUTERS/Andrew Boyers
A A A
CARDIFF - Liverpool dikenal sebagai salah satu klub dengan bek sayap yang menonjol. Regenerasi pemain sayap The Reds juga cukup baik, misalnya dengan kehadiran Neco Williams.

Pemain jebolan akademi Liverpool itu menuai perhatian setelah mencetak gol penentu kemengan Timnas Wales atas Bugaria di UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa Eropa). Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Williams mencetak gol melalui tandukan di menit ke-90 yang mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Selain jadi penentu kemenangan, gol tersebut terasa semakin manis karena menandai debut Williams bersama Timnas Wales. Tak heran pemain 19 tahun itu pun merasa bangga bisa membawa negaranya memenangkan laga. (Baca Juga: Debut Kandang, Neco Williams Cetak Gol Penentu Kemenangan Timnas Wales )

“Melakukan debut saya, lalu mencetak gol pertama saya untuk negara saya, tentunya saat Anda masih kecil, Anda selalu bermimpi bermain dengan cara seperti ini,” kata Williams dikutip laman resmi Liverpool.

Tampil di Cardiff City Stadium, Cardiff, Minggu (6/9/2020) waktu setempat, Williams masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-65. Dia tampil menggantikan Conor Roberts ketika Wales masih menemui kebuntuan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Neco Williams gabung Liverpool pada 2009, dan masuk tim muda Liverpool pada 2017. Tahun lalu ia mendapat kesempatan debut bersama tim senior di pertandingan Piala Liga Inggris melawan Arsenal, 30 Oktober 2019.

“Saya memulai (gabung Liverpool) pada usia enam tahun di pra-akademi Liverpool. Pada 2009 saya mendapat kesempatan untuk memilih Liverpool atau Manchester United, tapi saya pilih gabung The Reds,” kata Neco Williams.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)