Ingin Ikut Perangi Virus Corona, Timnas Jerman Berikan Donasi

Kamis, 19 Maret 2020 - 11:05 WIB
Ingin Ikut Perangi Virus Corona, Timnas Jerman Berikan Donasi
Ingin Ikut Perangi Virus Corona, Timnas Jerman Berikan Donasi
A A A
MUNICH - Pandemik virus Corona yang belum juga berakhir membuat sejumlah pihak tergugah untuk memberikan donasi. Itu sudah dilakukan Timnas Jerman dengan menyumbang 2,5 juta euro untuk memerangi wabah ini dan dampaknya.

Penyebaran virus Corona yang bermula dari Wuhan, China sejak pertengahan Desember itu telah menyebabkan dampak negatif sangat besar kepada dunia. Jerman termasuk salah satu negara yang menderita akibat Covid-19.

Menurut laporan WHO, hingga Rabu (18/3) telah terjadi 7.000 kasus positif virus Corona di Jerman dengan 13 diantaranya meninggal dunia. Akibat masalah ini, hampir semua agenda olahraga, termasuk Bundesliga ditangguhkan dulu untuk sementara.

Itu sebabnya Timnas Jerman ingin membantu memerangi virus mematikan ini dengan memberi donasi sebesar 2,5 juta euro. Mereka juga meminta kepada pihak lain untuk memberi bantuan dengan caranya masing-masing dimanapun berada, dan memuji mereka yang sudah berjuang melawan Corona.

“Dunia sepak bola harus berhenti dulu. Kesehatan masyarakat dan menekel virus (Corona) ini tanpa perlu dipertanyakan lagi merupakan prioritas utama saat ini. Kami paham bagi kebanyakan orang, keadaanya tidak bisa berhenti dan harus terus berjalan,” ucap pernyataan Timnas Jerman, dilansir skysport.

“Kami telah melihat upaya dan komitmen yang telah Anda perlihatkan. Bagaimana Anda memberi dukungan dan membantu orag lain, baik itu di rumah sakit, tempat perawatan, supermarket dan di komunitas Anda. Dari satu kawasan ke kawasan lain,” lanjutnya lagi.

“Itu semua menunjukkan bahwa solifaritas selalu lebih penting dari apapun. Dan, sebagai tim, kami ingin ikut membantu. Itu sebabnya, kami memutuskan untuk mendonasikan 2,5 juta euro dengan tujuan untuk segera membantu,” tandas pernyataan Timnas Jerman.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9140 seconds (0.1#10.140)