alexametrics

Isi Waktu Karantina di Rumah, Thibaut Courtois Ikut Balapan Virtual F1

loading...
Isi Waktu Karantina di Rumah, Thibaut Courtois Ikut Balapan Virtual F1
Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi kebosanan selama masa isolasi diri (karantina di rumah) di tengah wabah corona. Salah satunya dengan ikut esport. Foto: Daily Mail
A+ A-
MADRID - Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi kebosanan selama masa isolasi diri (karantina di rumah) di tengah wabah corona. Salah satunya seperti yang dilakukan Thibaut Courtois yakni dengan ikut balapan virtual Grand Prix Bahrain yang dibuat secara resmi oleh Formula 1.

Penjaga gawang Real Madrid itu bukan satu-satunya tokoh publik yang ikut tampil di balapan virtual ini. Pasalnya, beberapa olahragawan lain, seperti Ian Poulter ikut meramaikan balapan ajang bertajuk esports tersebut.

Grand prix (GP) Bahrain sendiri seharusnya digelar akhir pekan lalu di Sakhir, Minggu (22/3). Namun, balapan tersebut ditunda hingga Juni akibat virus corona mewabah di berbagai belahan dunia.



Untuk mengisi kekosongan tersebut, F1 memang meluncurkan balapan virtual mengusung konsep esport. Menurut Daily Mail, pada dasarnya balapan virtual ini terhubung melalui internet, dan pemain yang ambil bagian dari balapan ini tidak perlu melanggar aturan isolasi diri dari pemerintah.

“Penonton juga bisa menyaksikan para pembalap virtual itu berlaga melalui platform Twitch.tv” demikian kutipan laporan Daily Mail.

Selain Thibaut Courtois dan Ian Poulter si pegolf profesional, ada juga pembalap Formula 1 sungguhan yang ikut. Menurut laporan yang sama, pembalap lain yang ikut esport ini adalah Nicholas Latifi, Hulkenberg, Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak