Alan Shearer: Lupakan Dulu Sepak Bola, Mari Kita Bantu Tenaga Medis

Selasa, 24 Maret 2020 - 03:03 WIB
Alan Shearer: Lupakan Dulu Sepak Bola, Mari Kita Bantu Tenaga Medis
Alan Shearer: Lupakan Dulu Sepak Bola, Mari Kita Bantu Tenaga Medis
A A A
LONDON - Alan Shearer dikenal sebagai tokoh sepak bola yang cukup berpengaruh di Inggris. Mantan pemain tim nasional Inggris yang sekarang jadi pengamat sepak bola itu punya pandangan sendiri soal sikap federasi di tengah wabah corona.

Seperti kita ketahui, sepak bola saat ini berubah menjadi industri besar, dan mengalami kerugian akibat penundaan pertandingan menyusul wabah. Berbagai wacana untuk menggelar kembali Liga Inggris pun mengemuka, padahal wabah virus ini belum benar-benar bisa ditangani.

Alan Shearer pun mengatakan bahwa dunia harus melupakan sejenak soal sepak bola. Mantan pemain Newcastle United ini meminta masyarakat meengirim doa dan bantuan untuk tenaga medis yang berjuang menyembuhkan para pasien corona.

“Kami sering menyoroti para pahlawan di lapangan, tetapi dalam situasi sekarang, kami melihat pahlawan nyata dalam kehidupan sehari-hari, dan mereka adalah tenaga medis,” tulis Alan Shearer dalam sebuah kolom opini yang dimuat The Sun, Senin (23/3).

Hingga Senin (23/3) jumlah korban meninggal di Inggris akibat corona mencapai 281 jiwa dari 5.683 kasus. Saat ini Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang cukup parah terdampak virus COVID-19 tersebut. (Baca juga: MU dan Man City Kompak Sumbang Dana untuk Bank Makanan )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0426 seconds (0.1#10.140)