alexametrics

Lima Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi

loading...
Lima Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi
Barcelona berencana memangkas gaji pemain untuk menyiasati kerugian finansial akibat corona. Lalu, siapa pemain paling dirugikan menyusul kebijakan itu. Foto: The Sun
A+ A-
BARCELONA - Barcelona berencana memangkas gaji pemain untuk menyiasati kerugian finansial akibat wabah corona. Lalu, siapa pemain paling dirugikan menyusul kebijakan tersebut?

Dikutip The Sun, dewan klub Barcelona telah menggelar rapat darurat untuk membahas keuangan El Barca. Tidak adanya pemasukan dari siaran televisi juga hasil penjualan tiket pertandingan telah membuat klub raksasa Catalan itu limbung.

Solusi dari pertemuan tersebut adalah memangkas gaji pemain, termasuk para pemain bintang. Berikut lima pemain Barcelona dengan bayaran tertinggi per pekan.
PemainGaji dalam PoundGaji dalam rupiah
Lionel Messi1,15 juta pound Rp22,1 miliar
Luis Suarez404 ribu poundRp7,7 miliar
Frankie de Jong360 ribu poundRp6,9 miliar
Antoine Griezmann346 ribu poundRp6,6 miliar
Sergio Busquets260 ribu poundRp4-9 miliar

Menurut laporan yang sama, Barcelona merupakan klub dengan tagihan gaji paling tinggi di Eropa. Jumlah yang harus dibayar El Barca untuk menggaji pemain per musim mencapai 438 juta pound atau setara Rp8,3 triliun.



Belum diketahui secara persis berapa besarnya gaji para pemain Barcelona akan dipotong. Namun, menurut surat kabar setempat, para pemain Barcelona menyambut baik kebijakan tersebut.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak