alexametrics

Dembele Dapat Kesempatan Kedua, Ter Stegen Berpotensi Tinggalkan Barcelona

loading...
Dembele Dapat Kesempatan Kedua, Ter Stegen Berpotensi Tinggalkan Barcelona
Harapan Ousmane Dembele untuk terus membela Barcelona kemungkinan akan terpenuhi. Sebab, El Azulgrana masih memberinya kesempatan kedua. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Harapan Ousmane Dembele untuk terus membela Barcelona kemungkinan akan terpenuhi. Sebab, El Azulgrana masih memberinya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan pada musim depan.
Masa depan Dembele berulang kali menjadi bahan pembicaraan sepanjang musim ini. Pasalnya, kinerja penyerang asal Prancis itu dianggap kurang memuaskan. Sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada 2017 seharga 105 juta euro ditambah bonus 40 jutaeuro, produktivitasnya sangat rendah.

Diharapkan jadi penerus Neymar, Dembele malah gagal bersinar. Pada debut musimnya, dia hanya mencetak empat gol dari total 23 penampilan. Selanjutnya hanya membukukan 14 gol dari 42 pertandingan secara keseluruhan.

Sedangkan musim ini lebih buruk. Pemain berusia 22 tahun itu hanya merumput sembilan kali dan sekali merobek gawang lawan. Dembele justru lebih sering dirawat ketimbang ada di lapangan. Faktanya, dia sudah absen sejak 12 Januari lalu akibat cedera hamstring.



Rentannya Dembele mengalami cedera membuat petinggi Barcelona dikabarkan akan menjualnya. Rumornya makin santer karena klub Katalan itu sedang berusaha mendapatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.
Tapi, Dembele rupanya masih dilindungi dewi fortuna. Barcelona ternyata memutuskan untuk mempertahankannya. Divisi teknik dan pelatih Quique Setien percaya kalau kemampuan dan potensinya jauh lebih besar ketimbang masalah kesehatan yang kerap menerpanya.

Dengan kata lain, Dembela diberi kesempatan untuk membuktikan kapasitasnya pada musim depan jika sudah benar-benar pulih dari cedera. Hanya saja, dia juga mendapat ultimatum. Dia diminta harus lebih disiplin dalam melakukan diet di luar latihan. Sebab, gaya hidup yang dijalaninya sekarang, dipercaya sebagai penyebab rentannya dia mengalami cedera.

Lain ceritanya dengan Marc-Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman itu justru berpotensi meninggalkan Camp Nou pada musim depan. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu menunda perpanjangan kontrak yang habis pada 30 Juni 2022.

Dengan klausul pelepasan hingga 180 juta euro, Barcelona mungkin tidak perlu cemas bakal ada yang menculik mantan palang pintu Borussia Monchengladbach itu. Meski demikian, Barca akan terus berusaha mendapat jaminan darinya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak