alexametrics

Novak Djokovic dan Roger Federer Dorong Fans Tenis Diam di Rumah

loading...
Novak Djokovic dan Roger Federer Dorong Fans Tenis Diam di Rumah
Novak Djokovic dan Roger Federer Dorong Fans Tenis Diam di Rumah/Instagram Novak Djokovic
A+ A-
Novak Djokovic dan Roger Federer bergabung dengan mayoritas pemain ATP Tour yang tinggal di rumah untuk membantu menghentikan penyebaran pandemi coronavirus Covid-19. Dalam unggahan di Instagram pada hari Minggu, Djokovic mendorong para penggemar tenis untuk bergabung dengannya dalam mempraktikkan social distancing (pembatasan jarak sosial).

Petenis No. 1 dunia asal Serbia itu mengatakan bahwa pengikisan kurva penyebaran coronavirus akan membutuhkan upaya dari seluruh dunia. Dia memberi hormat kepada para profesional medis yang bekerja untuk merawat mereka yang saat ini terinfeksi.

’’Masa yang sangat menantang bagi semua orang. Saya mengirimkan dukungan dan doa, ”tulis Djokovic. ’’Harap tinggal di rumah di karantina dan membantu petugas medis di garis depan untuk membantu semua orang yang terinfeksi dan membutuhkan. Jangan membebani mereka di saat-saat kritis ini lebih dari yang sudah ada."

Langkah Djokovic juga dilakukan Federer. Petenis Swiss itu menjawab tantangan anggota dewan federal Alain Berset, Kepala Departemen Dalam Negeri Federal, dalam Instagram. Berset menekankan bahwa setiap orang memiliki peran dalam memerangi virus dan mengundang Federer, bersama dengan pembawa acara TV Christa Rigozzi dan rapper Stress, untuk berbagi pesan dengan pengikut media sosial mereka.



"Saya mencuci tangan beberapa kali sehari dan saya tinggal di rumah. Sangat penting untuk memikirkan orang yang lebih tua dan lebih rentan. Kita harus menjaga jarak dua meter dan kita tidak berjabatan tangan saat ini,"pesan Federer. "Ini adalah masa-masa sulit dan saya harap semua orang menganggap ini serius."

Federer dan Djokovic sama-sama menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga mereka saat tinggal di rumah. Djokovic mendesak orang lain untuk melakukan hal yang sama, bersikap baik kepada orang lain dan mencoba untuk melakukan yang terbaik dari situasi saat ini.

’’Kita tidak bisa sehat jika dunia kita tidak sehat. Inilah saatnya bagi kita semua untuk berkumpul dan bersatu,”kata Djokovic. ’’Mari kita benar-benar mencoba menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga kita di rumah (dan) menikmati hal-hal kecil dalam hidup. Mari kita coba untuk tertawa, mencintai, dan mendedikasikan waktu untuk pekerjaan batin ... Ini adalah kesempatan bagus untuk melakukan itu.''

"Kita semua adalah satu. Kita semua hidup di dunia yang sama. Perlakukan orang dan alam seperti kamu memperlakukan dirimu sendiri. Tuhan memberkati kalian semua. Kami akan lebih kuat dan lebih bersatu, aku yakin."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak