alexametrics

Daftar Pendapatan Tertinggi Pesepak Bola dan Pelatih

loading...
Daftar Pendapatan Tertinggi Pesepak Bola dan Pelatih
Majalah France Football kembali merilis daftar pesepak bola dan pelatih dengan pendapatan tertinggi di dunia / Foto: Marca
A+ A-
PARIS - Majalah France Football kembali merilis daftar pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia. Dikutip dari AS Sport, Selasa (24/3/2020), Lionel Messi berada di urutan teratas dengan jumlah pendapatan sebesar 131 juta euro (Rp2,3 triliun).

Dalam salah satu penelitian France Football, sumber pendapatan berasal dari gaji dan pendapatan kotor mulai dari hak cipta sampai bonus yang diperoleh musim lalu. Hasilnya, Messi mengungguli Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menempati urutan kedua dalam daftar pendapatan tertinggi pesepak bola dengan nilai 118 juta euro (Rp 2,1 triliun). Sedangkan bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar menduduki peringkat ketiga dengan total pendapatan 95 juta euro (Rp 1,6 triliun).



Tak hanya membocorkan mengenai daftar pendapatan tertinggi pesepak bola saja. Majalah France Football juga membeberkan pendapatan pelatih.

Di urutan pertama, Diego Simeone (Atletico Madrid) menempati peringkat pertama dengan gaji tertinggi di dunia 40,5 juta euro (Rp 723 miliar). Di posisi kedua dan ketiga dihuni Antonio Conte dan Pep Guardiola.

Daftar Pendapatan Tertinggi Pesepak Bola di Dunia

1. Lionel Messi : 131 juta euro

2. Cristiano RonAldo : 118 juta euro

3. Neymar Jr : 95 juta euro

4. Gareth Bale : 27 juta euro

Daftar Pendapatan Tertinggi Pelatih di Dunia

1. Diego Simeone : 40, 5 juta euro

2. Antonio Conte : 30 juta euro

3. Pep Guardiola : 27 juta euro
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak