alexametrics

Liverpool Enggak Bakal Dapat Gelar Juara Liga Inggris 2019/2020

loading...
Liverpool Enggak Bakal Dapat Gelar Juara Liga Inggris 2019/2020
Aryn Glenn Williams memberikan pendapatnya mengenai peluang Liverpool meraih gelar Liga Inggris 2019/2020 / Foto: Liverpool
A+ A-
SURABAYA - Aryn Glenn Williams memberikan pendapatnya mengenai peluang Liverpool meraih gelar Liga Inggris 2019/2020. Pemain Persebaya itu mengutarakan bahwa kemungkinan pasukan Juergen Klopp tidak bakal mendapatkan gelar jika UEFA dan FIFA sepakat untuk menghapus musim ini.

Williams tak menampik bahwa Liverpool merupakan salah satu klub yang paling konsisten di Liga Inggris musim ini. Hanya saja, pandemi virus corona menginfeksi seluruh kompetisi di Eropa, termasuk Premier League.

Akibatnya, peluang Liverpool mengakhiri dahaga gelar juara di kompetisi domestik selama 30 tahun pun menjadi tanda tanya. Di tengah ketidakpastian, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya resmi mengonfirmasi bahwa Liga Inggris bakal dilanjutkan.



Meski sudah ada keputusan namun Williams meragukan jika Liverpool bisa mengangkat gelar juara. Sebab, semua keputusan pada akhirnya berada di tangan UEFA dan FIFA.

”Harus diakui saat ini tim Liverpool dalam performa yang sangat bagus. Tetapi mereka mungkin tidak bisa mendapatkan itu (gelar). Karena UEFA dan FIFA adalah ”bos”, jadi apa yang mereka katakan adalah (keputusan) final,” kata Williams dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (24/3).

Komentar Williams itu merujuk pada pernyataan Presiden UEFA Aleksander Ceferin yang menyatakan Liverpool tidak akan diberi gelar juara Premier League jika musim 2019/2020 akhirnya dibatalkan. Saat ini mereka memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 25 poin dari juara bertahan Manchester City.

”Ini tentu menjadi kerugian bagi Liverpool. Mereka telah menunggu gelar Premier League selama 30 tahun,” pungkas pemain berusia 26 tahun tersebut.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak