alexametrics

Basket NBA 2019/2020

Pulih dari Covid-19, Rudy Gobert Sempat Kehilangan Kemampuan Penciuman

loading...
Pulih dari Covid-19, Rudy Gobert Sempat Kehilangan Kemampuan Penciuman
Center Utah Jazz, Rudy Gobert, mengonfirmasi telah kehilangan kemampuan penciuman dan mengecap setelah dinyatakan pulih dari covid-19/Foto/masslive.com
A+ A-
UTAH - Center Utah Jazz, Rudy Gobert, mengonfirmasi telah kehilangan kemampuan penciuman dan mengecap setelah dinyatakan pulih dari covid-19. Gejala tersebut dilaporkan sebagai efek samping dari penyakit tersebut.

Gobert merupakan pemain NBA pertama yang dinyatakan positif mengidap covid-19. Pebasket kelahiran Saint-Quentin, Prancis, 26 Juni 1992, itu dikarantina jelang Utah Jazz menghadapi Oklahoma City di Chesapeake Energy Arena, Rabu (11/3/2020) waktu setempat atau Kamis (12/3/2020) pagi WIB.

Dalam masa perawatan, Gobert merasa sedikit lebih baik setiap hari karena berurusan dengan penyakit itu. Namun, dalam beberapa hari terakhir dia harus mengatasi gejala tambahan. Dalam postingannya di akun Twitter terverifikasi miliknya, Gobert sempat bertanya kepada follower-nya apakah ada di antara mereka yang mengalami gejala serupa.



"Hanya untuk memberi Anda pembaruan, kehilangan kemampuan membaui dan rasa, jelas merupakan salah satu gejalanya," tulisnya.

"Saya belum bisa merasakan bau apa pun selama empat hari terakhir. Adakah yang mengalami hal yang sama?"

Kompetisi basket NBA segera diskors tanpa batas setelah Gobert didiagnosis positif, dengan rekan setimnya Donovan Mitchell juga dites positif.

Di tengah-tengah pandemi, Gobert mengakui bahwa dia seharusnya menangani masalah ini dengan lebih serius sebelum tes.

Pria 27 tahun itu telah mengolok-olok langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus, termasuk menyentuh mikrofon wartawan. (Baca juga: Sebelum Diumumkan Positif Covid-19, Gobert Sempat Bercanda Gosok-gosok Mikrofon).

Gobert berharap orang lain untuk belajar dari kesalahannya dan mengambil sikap lebih serius dalam menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut. Gobert menyumbangkan USD500.000 (Rp8 miliar) untuk karyawan paruh waktu di Utah Jazz dan layanan terkait coronavirus.

Sepuluh pemain NBA telah dipastikan menderita wabah virus corona, termasuk Kevin Durant dari Brooklyn Nets.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak