alexametrics

Bakal Seru, Real Madrid-Barcelona Berebut Alaba

loading...
Bakal Seru, Real Madrid-Barcelona Berebut Alaba
Barcelona dan Real Madrid dikabarkan ingin mendaratkan pemain Bayern Muenchen David Alaba pada bursa musim panas 2020/Foto/Sport.es
A+ A-
MADRID - El Clasico akan terjadi di luar lapangan. Baik Barcelona dan Real Madrid dikabarkan ingin mendaratkan pemain Bayern Muenchen David Alaba pada bursa musim panas 2020.

El Mundo Deportivo mengutip laporan media Jerman, Bild, menyebutkan bahwa pemain asal Austria itu memiliki agen baru, Pini Zahavi, yang mengindikasikan bahwa dia ingin meninggalkan klub Bavaria tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil 372 kali bersama Bayern sejak pertama bergabung, namun musim ini keterlibatannya tidak terlalu sering. Alaba hanya membuat 24 penampilan di Bundesliga dan Liga Champions.



Kontrak Alaba di Allianz Arena berakhir pada musim panas 2021 dan belum ada pembicaraan kontrak yang dilakukan sehingga ada peluang dia dapat dijual untuk mendapatkan keuntungan musim panas ini.

Pemain timnas Austria itu juga sangat dicari klub-klub elite Eropa karena fleksibilitasnya di antara pertahanan dan lini tengah. Bayern menempatkannya di bek kiri dan lini tengah tengah musim ini.

Kemungkinan Alaba akan dilepas dengan kisaran harga 35 juta-40 juta euro atau sekitar Rp611 miliar atau Rp700 miliar. Madrid butuh pembaruan di lini belakang dengan Marcelo yang kini memasuki 31 tahun yang kerap bermasalah dengan kebugarannya.

Sementara Barcelona sedang mengerjakan kesepakatan baru untuk bek Clement Lenglet. Mereka akan membuat Samuel Umtiti tersedia untuk transfer musim panas ini karena mereka telah memutuskan bahwa Lenglet adalah pilihan jangka panjang pertama mereka di sisi kiri tengah.

Lenglet direkrut dari Sevilla pada tahun 2018 dengan biaya 35 juta euro, dan kontraknya berakhir pada Juni 2023, dengan klausul rilis 300 juta euro.

Pemain 24 tahun telah membuat 74 penampilan untuk Blaugrana di dua musim terakhir dan telah mengembangkan kemitraan yang produktif bersama Gerard Pique di jantung pertahanan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak