alexametrics

Ikut Perangi Corona, Petinju Amir Khan Nyumbang Gedung 4 Lantai

loading...
Ikut Perangi Corona, Petinju Amir Khan Nyumbang Gedung 4 Lantai
Petinju Amir Khan merelakan bangunan 4 lantai miliknya dipakai menampung pasien terinfeksi corona. Foto: Kolase/The Sun
A+ A-
LONDON - Amir Khan menjadi olahragawan terbaru yang membantu tenaga medis dalam memerangi virus corona. Petinju 33 tahun itu merelakan bangunan 4 lantai miliknya untuk dipakai lembaga kesehatan nasional (NHS) Inggris Raya.

Juara dunia tinju dua divisi itu sadar bahwa NHS cukup kerepotan menampung pasien terinfeksi corona COVID-19 yang jumlahnya semakin bertambah di Inggris. Lewat media sosial, Khan pun mengumumkan siap ikut membantu memerangi virus ini.

“Saya sadar betapa sulitnya masyarakat mendapat ranjang rumah sakit dalam saat-saat yang tragis ini,” kata Khan, Kamis (26/3).



“Saya siap memberikan gedung empat lantai untuk NHS, untuk membantu orang-orang yang terkena dampak virus corona.” lanjutnya.

Sebelum Amir Khan, beberapa olahragawan dunia sudah bergerak membantu tenaga medis memerangi COVID-19. Mantan kapten Manchester United, Gary Neville misalnya, mengaku sudah memberikan hotel yang ia bangun bersama Ryan Giggs untuk menampung para pasien.

Bintang sepak bola lain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga sudah bergerak memberikan bantuan dana dalam jumlah besar. Menurut The Sun, hasil donasi mereka dipergunakan untuk membeli alat-alat kesehatan untuk rumah sakit.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak