alexametrics

Fury vs Wilder 3 Ditunda Oktober Buyarkan Harapan Anthony Joshua

loading...
Fury vs Wilder 3 Ditunda Oktober Buyarkan Harapan Anthony Joshua
Fury vs Wilder 3 Ditunda Oktober Buyarkan Harapan Anthony Joshua/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Penundaan jadwal duel trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder menjadi Oktober merusak rencana Anthony Joshua untuk unifikasi sabuk Kelas Berat. Pandemi coronavirus yang masih menggila membuat ring tinju dunia lumpuh. Baca juga: Kode Keras Fury vs Wilder Ditunda Oktober, Arum: Siapa JAmin 18 Juli?

Duel unifikasi Joshua vs Fury direncanakan digelar akhir tahun ini dengan mempertaruhkan semua sabuk juara Kelas Berat WBA super, WBO, IBF, IBO dan WBC. Namun, Fury harus menjalani trilogi setelah Deontay Wilder menghidupkan klausul duel ketiga di MGM Grabd Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun, rencana duel trilogi pada 18 Juli itu ambyar setelah pandemi coronavirus memaksa pengelola kasino terbesar tersebut menutup operasional. Selain itu, perjalanan dari Eropa ke AS harus ditangguhkan dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Promotor Bob Arum menegaskan duel Fury vs Wilder 3 ridak dapat berjalan sesuai jadwal di MGM Grand. "Jelas tidak," Arum, co-promotor Fury dengan Frank Warren, mengatakan kepada ESPN ketika ditanya tentang pertarungan yang diadakan pada 18 Juli. "Kami bahkan tidak tahu apakah MGM akan dibuka saat itu.’’



Larangan menggelar pertandingan di tengah kerumunan penonton membuat tinju dunia disandera corona virus. "Kamu tidak bisa menjamin para pejuang bahwa peristiwa itu akan terjadi pada tanggal itu. Kami tidak bisa meyakinkan mereka atau diri kita sendiri,’’kata Arum.

"Di mana mereka akan berlatih untuk itu? Itu hanya tidak masuk akal. Anda hanya harus mengambil langkah mundur. Bagaimana Anda akan menjual tiket? Benar-benar konyol untuk mengatakan pertarungan sedang berlangsung ketika orang Inggris bahkan tidak bisa mendapatkan sana. Jadi mungkin pertarungannya pada awal Oktober."

Bos Matching Boxing Eddie Hearn tetap berharap bahwa ia bisa menyesuaikan pertarungan dengan Fury ke dalam jadwal untuk Joshua, yang akan mempertahankan gelar dunianya melawan Kubrat Pulev di Stadion Tottenham Hotspur pada 20 Juni.

Hearn telah mengatakan kepada Sky Sports pekan lalu bahwa pertempuran Joshua dengan Fury dapat diprioritaskan daripada pertahanan gelar wajib IBF melawan Pulev. Dia berkata: "Ya saya pikir, tiba-tiba, apakah pertarungan Joshua-Fury mulai diprioritaskan, mungkin lebih dari pertarungan Pulev, jika pertarungan Pulev melampaui musim panas? Ada begitu banyak yang bisa terjadi sekarang.’’

"Maksudku, segala sesuatu mungkin terjadi, tetapi secara kontraktual Deontay Wilder akan menginginkan pertarungannya berikutnya, apakah itu pada bulan Juli atau apakah ada force majeure yang membawanya ke Oktober, November ke mana pun,"lanjutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak