alexametrics

Gagal Bersinar Bersama Madrid, Hazard: Tunggu Musim Kedua

loading...
Gagal Bersinar Bersama Madrid, Hazard: Tunggu Musim Kedua
Eden Hazard merespon kritikan publik yang menyebutnya sebagai pembelian gagal Real Madrid. Foto: skysport
A+ A-
MADRID - Eden Hazard merespon kritikan publik yang menyebutnya sebagai pembelian gagal Real Madrid. Gelandang serang asal Belgia itu merasa penilaian seperti itu baru bisa dilakukan pada musim kedua.

Direkrut dari Chelsea pada 7 Juni 2019 seharga 100 juta euro, yang bisa meningkat menjadi 146,1 juta euro karena adanya biaya tambahan, dan ditambah gaji 435 ribu euro per pekan, Hazard dipercaya dapat memberi dampak positif kepada Madrid.

Pasalnya, sepanjang musim 2018/2019, performa Hazard cukup luar biasa dengan torehan 21 gol dan 17 assist dari total 52 laga, dan juga berhasil membantu Chelsea menjuarai Liga Europa. Namun, kenyataannya jauh berbeda.



Alih-alih memberi kontribusi penting kepada Madrid, Hazard malah jadi beban. Pemain berusia 29 tahun itu lebih sering menghabiskan waktunya dalam perawatan ketimbang di lapangan. Sejak hijrah dari Chelsea, dia sudah empat kali mengalami cedera.

Hazard dihantam cedera hamstring (16/8/19 – 10/9/19) saat pra musim. Kemudian menderita masalah engkel (27/11/19 – 5/12/19), retak tipis pada tulang kaki (5/12/19 – 10/2/20), dan yang terbaru gangguan pada fibula (23/2/20 – n/a ).

Akibatnya Hazard baru tampil 15 kali disemua kompetisi dan hanya mencatat lima assist dan satu gol. Itu sebabnya banyak yang menilai kalau Madrid telah melakukan kesalahan dengan membeli pemain berpostur 175 cm itu.

“Musim pertama saya bersama Real Madrid sangat buruk. Tapi, tidak semuanya buruk. Itu adalah musim adaptasi. Jika ingin menghakmi, hakimi saya pada musim kedua. Disini banyak pemain hebat. Saya bertemu banyak wajah baru. Ini pengalaman bagus bagi saya,” ucapnya, dilansir skysport.

Hazard merasa masih punya cukup waktu untuk menunjukkan kapasitasnya kepada fans Madrid. Terlebih, dengan tertundanya seluruh kompetisi di Eropa akibat pandemi virus Corona. Dia hanya berharap sudah bugar sepenuhnya saat pertandingan digelar lagi.

“Saya masih punya empat tahun lagi dalam kontrak. Saya berharap bisa segera dalam kondisi terbaik. Walau mengecewakan harus ditunda, saya berharap sudah fit (saat Piala Eropa 2020). Kami semua akan lebih tua setahun pada 2021. Tapi, itu juga memberi saya waktu untuk bisa bugar,” tandas Hazard.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak