alexametrics

Brendan Rodgers: Sterling Tinggalkan Liverpool Bukan karena Uang

loading...
Brendan Rodgers: Sterling Tinggalkan Liverpool Bukan karena Uang
Kepindahan Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City masih memicu perdebatan sampai hari ini. Rodgers bilang itu bukan soal uang. Foto: Daily Mail
A+ A-
MANCHESTER - Kepindahan Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City masih memicu perdebatan sampai hari ini. Mantan pelatih The Reds, Brendan Rodgers, memastikan kepindahan itu terjadi bukan karena uang.

Rodgers yang kini melatih Leicester City, merupakan orang yang cukup berjasa dalam karier Sterling. Pada Agustus 2012, Rodgers memberi Sterling kesempatan melakoni debutnya bersama Liverpool di usia 17 tahun.

Ironisnya, debut Sterling bersama Liverpool terjadi ketika menghadapi Manchester City di Anfield. Singkat cerita, setelah tiga tahun tampil cemerlang bersama Si Merah, Sterling pun hengkang ke Manchester City dengan biaya 49 juta pound atau setara Rp900 miliar.



Sejak pindah ke City di tahun 2015, Sterling sudah memenangkan dua gelar Liga Inggris. Sosoknya semakin tidak disukai penggemar Liverpool yang merindukan trofi itu sepanjang tiga dekade lamanya.

Rodgers berusaha menetralisir kebencian pendukung Liverpool yang menuduh Sterling pindah karena uang. Menurutnya, pada saat itu Sterling membuat keputusan yang tepat dengan pergi meninggalkan Liverpool.

“Itu (kepindahan Sterling, red) bukan karena uang. Ini tentang menjadi yang terbaik yang bisa dia lakukan,” kata Rodgers dikutip Daily Mail.

Belum lama ini, Sterling yang sedang live di Instagram mendapat pertanyaan dari seorang penggemar. Pertanyaan itu berbunyi ‘apakah Sterling akan kembali bermain untuk Liverpool?’

Pemain says Manchester City itu tidak memberikan jawaban yang lugas. Namun, ia mengatakan bahwa Liverpool tetap klub yang dicintainya.

“Apakah saya akan kembali ke Liverpool? Jangan dipelintir, mereka (Liverpool) selalu ada di hati saya,” kata Sterling.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak