Imbas dari Penundaan Olimpiade, Liverpool Bisa Kehilangan Salah 4 Bulan

Jum'at, 27 Maret 2020 - 20:03 WIB
Imbas dari Penundaan Olimpiade, Liverpool Bisa Kehilangan Salah 4 Bulan
Imbas dari Penundaan Olimpiade, Liverpool Bisa Kehilangan Salah 4 Bulan
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sepertinya terkena imbasnya terkait penundaan Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun depan. Pasalnya, dengan pergeseran jadwal tersebut klub berjuluk The Reds berpotensi kehilangan Mohamed Salah selama empat bulan.

Juergen Klopp pastinya bakal frustrasi dengan apa yang terjadi pada tahun ini, sebab seluruh kompetisi top Eropa terpaksa dihentikan lantaran pandemi virus corona. Akibatnya, klub dan penggemar harus menunggu kepastian kapan kompetisi Liga Inggris bakal digelar mengingat Si Merah hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengakhiri dahaga gelar juara selama 30 tahun.

Di tengah ketidakpastian kapan pencabutan penangguhan kompetisi Liga Inggris. Klopp kembali dibuat sakit kepala lantaran ada beberapa event internasional yang bergeser ke tahun depan.

Mulai dari Piala Eropa hingga Olimpiade Tokyo. Pergeseran jadwal tersebut tentunya berimbas pada klub, sebab Liverpool kemungkinan bakal ditinggal Salah selama empat bulan.

Pada Januari hingga Februari, Salah harus menemani timnas Mesir menjalani Piala Afrika. Bukan hanya pemain berambut kribo itu saja. Sadio Mane, Naby Keita, dan Joel Matip juga bakal membela tim nasional masing-masing.

Salah tidak hanya mengikuti Piala Afrika saja. Dia juga dipastikan bakal tampil di Olimpiade setelah Mesir mencantumkan namanya dalam skuat. Namun demikian, keputusan tampil tidaknya di event empat tahunan tersebut berada di tangan pemain itu sendiri.

"Penundaan ini tidak akan mengganggu rencana kami. Kami memiliki plan B. Kehidupan semua orang lebih penting daripada olahraga, dan keputusan IOC baik untuk dunia," kata pelatih U-23 Mesir, Shawky Gharib dikutip dari DailyMail, Jumat (27/3/2020).

Gharib menambahkan mengenai status Salah di skuat Mesir pada Olimpiade, dia mengatakan pintu masih tetap terbuka. Semua orang tentu sangat mengharapkan kehadirannya.

"Salah adalah salah satu pemain terbaik dunia dan pelatih mana pun ingin mengundangnya ke timnya. Jadi pintu kami masih terbuka," pungkas Gharib.

Melihat situasi yang kurang menguntungkan seperti ini. Liverpool harus menyiapkan skenario untuk mendatangkan pemain Eropa pada bursa transfer musim dingin tahun depan (Januari).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)