Stadion Maracana Disulap Jadi Rumah Sakit Corona

Jum'at, 27 Maret 2020 - 23:02 WIB
Stadion Maracana Disulap Jadi Rumah Sakit Corona
Stadion Maracana Disulap Jadi Rumah Sakit Corona
A A A
RIO DE JANEIRO - Kompleks olahraga Maracana Brasil di Rio de Janeiro, yang mencakup stadion sepak bola terkenal di dunia, akan menjadi rumah sakit sementara untuk membantu memerangi virus corona. Ini dilakukan mengingat jumlah korban di Negeri Samba terus bertambah.

Dari data yang dirilis John Hopkins University, Jumat (27/3), jumlah korban dinyatakan positif terjangkit COVID-19 sudah mencapai 2.985 orang dan sudah menewaskan 77 orang. Dengan fakta tersebut memaksa pemerintah Brasil bergerak cepat untuk membuat sarana pemulihan dengan area yang luas dan besar guna menampung pasien.

Di Brasil sendiri seperti dilaporkan, Reuters, pandemi virus corona ini ditanggap berbeda. Opsisi pemerintah, Jair Bolsonaro berulang kali mengatakan kalau penyakit ini hanya flu biasa.

Namun di tingkat negara bagian, para gubernur telah menerapkan penguncian dan mencoba memperluas fasilitas medis, bahkan ketika Bolsonaro dengan keras mengkritik mereka. Ia beranggapan kalau tindakan tersebut malah akan memperlambat ekonomi.

Tak mau banyak berpolemik, pemerintah Brasil akhirnya menjadikan Maracana serta Stadion Pacaembu Sao Paulo dan Stadion Mane Garrincha di Brasilia dijadikan rumah sakit sementara. Federasi sepak bola Brasil sendiri telah menangguhkan musim ini.

Pihak berwenang Rio de Janeiro mengatakan mereka belum memutuskan berapa banyak tempat tidur yang akan dipasang di Maracana. Tidak jelas juga apakah rumah sakit sementara itu akan dibangun di atas lapangan sepak bola atau di tempat lain di kompleks olah raga itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3843 seconds (0.1#10.140)