Dukung Kesembuhan Wander Luiz, Igbonefo: Jangan Takut Kami Bersama Anda

Sabtu, 28 Maret 2020 - 21:03 WIB
Dukung Kesembuhan Wander Luiz, Igbonefo: Jangan Takut Kami Bersama Anda
Dukung Kesembuhan Wander Luiz, Igbonefo: Jangan Takut Kami Bersama Anda
A A A
JAKARTA - Wander Luiz menjadi pemain pertama Liga 1 yang dinyatakan terinfeksi virus corona. Informasi itu disampaikan langsung sang pemain melalui akun Instagram pribadinya.

Pemain 28 tahun mengumumkan kabar tersebut untuk penggemar Persib, Jumat (27/3/2020) malam - menjelang Sabtu dini hari. Dalam postingan itu, Luiz mengaku dirinya tidak merasakan gejala sakit sama sekali.

"Halo Bobotoh, saya sudah mendapatkan hasil tes corona, dan hasilnya positif. Namun saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala,” kata Luis dalam video berdurasi singkat. (Baca juga: Striker Persib, Wander Luiz Umumkan Dirinya Terinfeksi Corona )

Tapi sebelumnya, klub lebih dulu mengumumkan bahwa salah satu pemainnya terinfeksi virus corona. Meski di laman resminya klub merahasiakan identitas pemain tersebut, namun Wander Luiz akhirnya mengutarakan bahwa dirinya positif Covid-19.

Wander Luiz saat ini sedang melakukan isolasi mandiri sesuai protokol yang ditetapkan pemerintah. Di tengah masa sulit ini, Victor Igbonefo mengajak semua pihak untuk memberikan semangat kepada rekan setimnya yang baru saja terdeteksi positif Corona (Covid-19).

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu merasa optimistis rekan satu timnya tersebut akan segera pulih setelah menjalani masa isolasi. "Saya lihat dia sudah memberikan penjelasan di Instagram miliknya. Saya sebagai teman baik harus segera menghubungi dia dan memberikan semangat jika semua akan baik-baik saja," ujar Igbonefo dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (28/3/2020).

"Saya yakin dia bisa kembali sehat. Tidak perlu ada yang ditakutkan karena saya dan kita semua akan tetap bersama dia," ungkapnya.

Selain itu, Igbonefo juga mengajak semua elemen untuk sama-sama mendoakan striker asal Brasil itu agar bisa kembali bersama tim dengan kondisi sehat. "Saya yakin sekali dia orang yang kuat. Kita support dia dengan doa. Ini semua pasti bisa dilewati dia dengan sangat baik," imbuh Igbonefo, bek Persib berusia 32 tahun tersebut.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara intensif terhadap pemain asal Brasil tersebut. Menurutnya, selama masa karantina tersebut tidak akan ada kontak secara langsung.

"Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon. Dari situ kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan dirinya selama masa isolasi mandiri," pungkas Rafi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)