Matang Saat Latihan Bersama, Qarrar Firhand Raih Tiket Kejuaraan Dunia Karting di South Garda Italia

Selasa, 08 September 2020 - 07:23 WIB
loading...
Matang Saat Latihan Bersama, Qarrar Firhand Raih Tiket Kejuaraan Dunia Karting di South Garda Italia
Qarrar Firhand Ali, pembalap dari Tanada Racing yang turun di kelas Cadet dan Mini Rok masih turut serta dalam latihan bersama Minggu (6/9/2020). Foto: Istimewa
A A A
SENTUL - Sejumlah pembalap gokart masih menjalani latihan bersama Eshark Rok Cup 2020 Round 4 di Sentul International Karting Circuit.

(Baca Juga: Preview Prancis vs Kroasia: Balas Dendam Final Piala Dunia )

Qarrar Firhand Ali, pembalap dari Tanada Racing yang turun di kelas Cadet dan Mini Rok masih turut serta dalam latihan bersama Minggu (6/9/2020). Latihan dilakukan guna tetap menjaga performanya di lintasan.

Sayang, di latihan kali ini Al, panggilan akrab Qarrar Firhand Ali belum beruntung. Di sesi latihan babak final Eshark Rok Cup Round 4, Al hanya finish di tempat kedua, dibelakang Kimi Rae Fitriansyah dari Mahata Racing.

Faris Luthfi, Manager Team Tanada Racing mengemukakan, posisi kedua yang ditempati Al merupakan kesalahan yang dilakukan oleh pembalap belia berusia 9 tahun itu. Dari awal selepas start, Qarrar sudah melorot ke posisi empat dari grid satu.

"Setelah terbuang ke posisi keempat, ia berhasil masuk ke posisi kedua, bahkan sempat menempati posisi paling depan. Namun ya namanya balapan, terjadi susul-susulan hingga finish terbilang wajar. Mungkin sesi kali ini Al kurang beruntung," jelas sang ayah, Firhand Ali.

Firhand juga menambahkan, meski Qarrar melakukan beberapa kesalahan pada sesi latihan bersama Eshark Rok Cup 2020 Round 4, kemampuan dan semangatnya terbilang terus meningkat. Kemauan untuk mengejar ke depan dan cara mengambil posisinya pun semakin matang. Alhasil ia meraih satu tiket melaju ke Kejuaraan Dunia Karting di South Garda, Italia, Oktober mendatang.

(Baca Juga: Preview Denmark vs Inggris: Meredam Dinamit )

Setelah sesi ini, para pembalap dijadwalkan akan kembali menjalankan latihan bersama pada akhir Oktober mendatang. Qarrar pun dijadwalkan akan kembali mengambil tempat pada sesi latihan bersama Eshark Rok Cup 2020 mendatang sebelum terbang menuju Italia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)