Real Madrid Ingin Rekrut Titisan Kaka dari Sao Paulo

Rabu, 01 April 2020 - 01:05 WIB
Real Madrid Ingin Rekrut Titisan Kaka dari Sao Paulo
Real Madrid Ingin Rekrut Titisan Kaka dari Sao Paulo
A A A
MADRID - Real Madrid menghabiskan waktu cukup lama untuk menjalin hubungan dengan sejumlah klub besar di Brasil. Tujuannya agar bisa memudahkan ketika nanti ingin merekrut bakat baru, seperti yang akan dilakukan saat ini.

Selama dua tahun belakangan, Los Blancos berhasil memboyong sejumlah talenta muda asal Brasil, seperti Vinicius Junior (19 tahun/Flamengo) dan Rodrygo (19 tahun/Santos) serta Reinier Jesus Carvalho (18 tahun/Flamengo) yang saat ini memperkuat Real Madrid B.

Sekarang, Madrid ingin memboyong lagi bibit dari Negeri Samba, yakni gelandang berusia 21 tahun, Igor Gomes. Memiliki tinggi 183 cm, dan piawai mengontrol bola ditambah punya teknik bagus, personel Sao Paulo itu dianggap sebagai the next Kaka.

Apalagi keduanya punya kesamaan. Kaka atau yang bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite memulai kariernya dari Sao Paulo. Dia lalu hijrah ke AC Milan sebelum bergabung dengan Madrid pada 2009.

Karena itu, Madrid berharap Gomez juga mengikuti jejak Kaka dengan berkarier di Santiago Bernabeu. Terlebih, dia tidak perlu khawatir dalam melakukan adaptasi karena punya banyak kompatriot.

Madrid membidik Gomez karena diyakini dapat memperkuat lini tengah pada musim depan. Sebab, potensinya sangat menjanjikan. Nyatanya, walau baru membela tim senior Sao Paulo pada musim ini, dan hanya tampil di Copa Libertadores, dia bisa menyumbang satu gol dari dua laga.

Soal biaya, harga pasar Gomez hanya berkisar 6,5 juta euro. Tapi, klausul pelepasannya mencapai 50 juta euro. Itu sebabnya, Madrid berharap hubungan baiknya dengan Sao Paulo bisa memuluskan negosiasi.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu ingin segera mencapai kesepakatan dengan Sao Paolo karena tidak ingin kecolongan. Pasalnya, Gomez juga diminati banyak klub besar Eropa macam Barcelona, Sevilla dan Ajax Amsterdam.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)